Find Us On Social Media :

Menang Penghargaan APFF 2020, Widyawati Sedih Film Ambu Tidak Tayang Serentak di Seluruh Bioskop Indonesia

By Rissa Indrasty, Kamis, 16 Januari 2020 | 18:40 WIB

Widyawati saat ditemui Grid.ID di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Artis senior Widyawati berhasil meraih piala kategori Best Supporting Actress di ajang 59th Asia Pacific Film Festival 2020 (APFF).

Peran sebagai Ambu Misnah di film Ambu yang membawa Widyawati bisa meraih penghargaan di tahun ini.

Namun, rasa kecewa disampaikan Widyawati karena film yang membuatnya meraih prestasi tersebut tidak tayang serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Widyawati Mengaku Sempat Tak Tahu Dirinya Raih Penghargaan Asia Pasific Film Festival 2020 di Makau untuk Kategori Best Supporting Actress

"Tapi saya sedih film Ambu tidak beredar di Indonesia, sedih banget, hanya di Jawa Barat," ungkap Widyawati saat ditemui Grid.ID di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Banyak pula para fans yang menyampaikan protes kepadanya melalui media sosial karena film Ambu tak dapat dinikmati di kotanya.

"Banyak juga orang melalui IG tanya kenapa sih nggak main ke sini, kenapa sih nggak main di sini, kita semua produser pasti pengen main di seluruh Indonesia," ungkap Widyawati.

Baca Juga: Bak Manis Sepah Dibuang, Mbak You Ungkap Tujuan Teddy Pardiyana yang Sesungguhnya!

Diduga alasan film ini tak masuk serentak di seluruh bioskop Tanah Air karena sebagian dialog menggunakan bahasa daerah, sehingga banyak penonton yang nantinya tak paham.

Di samping itu, tampilan teks terjemahan bahasa Sunda ke bahasa Indonesia juga bisa dilakukan pada film tersebut.

Seperti halnya dengan film dari negara asing dan menggunakan bahasa asing yang tayang di Indonesia dengan bantuan teks terjemahan.