Find Us On Social Media :

Punya Kebiasaan Langsung Lihat Handphone Setelah Bangun Tidur? Waspada 3 Dampak Negatif ini!

By None, Jumat, 17 Januari 2020 | 19:45 WIB

Punya Kebiasaan Langsung Lihat Handphone Setelah Bangun Tidur? Waspada 3 Dampak Negatif ini!

Grid.ID - Di era digital seperti sekarang, handphone menjadi kebutuhan penting yang tak bisa ditinggalkan.

Menurut riset Lembaga Data Internasional (IDC), ditemukan sekitar 80% pengguna smartphone mengecek ponsel mereka 15 menit setelah bangun.

Tapi sebenarnya, mengecek handphone setelah bangun tidur bisa menimbulkan beberapa masalah pada dirimu.

Baca Juga: Meski Punya Segala Fasilitas Mewah, Inul Daratista Tetap Ajarkan Anak untuk Berjuang

Apa saja sih masalahnya dan baiknya seperti apa agar bisa menjauhkan masalah tubuh dari penggunaan gadget?

Mengutip dari Medium, ini lah 3 masalah yang bisa kamu alami jika terlalu sering langsung mengecek handphone saat bangun tidur.

1. Stress dan kecemasan

Masalah pertama yang bisa kamu hadapi jika terlalu sering membuka smartphone saat bangun tidur adalah kecemasan dan stress yang meningkat.

Baca Juga: Baru 2 Kali Kunjungi Pantai Usai Gempa dan Tsunami Palu, Pasha Ungu Masih Terbayang dan Trauma: Berat, Masih Ada Rasa-rasa yang Tadi...

Hal ini dikatakan bahwa, kecemasan tersebut dapat terjadi karena kamu akan merasa terburu-buru dan akan cemas terlambat untuk ke kantor.

Dr. Nikole Benders yang juga sebagai seorang psikiater mengatakan bahwa "Secara langsung mengecek handphone setelah terbangun bisa memulai hari dengan cara yang lebih mungkin meningkatkan stres dan membuat kamu merasa kewalahan".

Selain itu kamu juga akan bisa merasakan stres karena belum siapnya otak kamu untuk menerima informasi baru seperti tugas yang akan dikerjakan hari ini atau agenda apa saja yang akan dijalankan di kantor.