Find Us On Social Media :

9 Bulan Sisihkan Uang Koin Rp1000 dan Rp500 untuk Biaya Persalinan sang Anak, Pasutri di Cianjur Bikin Kaget Kasir Puskesmas Saat Lihat Isi Satu Kantong Kresek Penuh Receh!

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 18 Januari 2020 | 10:50 WIB

Riska (27) bersama bayinya yang baru berumur satu bulan di rumahnya di Cianjur, Jawa Barat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Kisah haru datang dari Yanto (30) dan Riska (27), pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pasalnya, pada Jumat (10/01/2020) kemarin pasutri ini membayar kekurangan biaya persalinan yang totalnya sebesar Rp 1.450.000 menggunakan uang koin pecahan Rp 1.000.

"Waktu itu harus bayar Rp 1.450.000, namun kami hanya punya uang sejuta, itu pun hasil kekumpul (mengumpulkan). Jadinya, terpaksa bongkar celengan," kata Riska saat ditemui di kediamannya, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Perannya Jadi Figuran Dibatalkan Tepat Sebelum Tampil Hingga Orangtuanya Harus LDR, Yuki Kato Ungkap Perjalanannya Meniti Karier Hingga Jadi Artis Terkenal!

Dikatakan Riska, uang koin itu memang sengaja disisihkannya bersama sang suami untuk biaya persalinan anak pertama mereka itu.

Riska dan suaminya sudah mulai menabung sejak dirinya dinyatakan positif hamil.

Meski nominal uang yang ditabungkannya tak menentu, namun Riska dan sang suami tak pernah lupa memasukkan uang recehan sisa belanja ke celengan selama sembilan bulan terakhir ini.

“Sebenarnya yang terkumpul itu ada Rp 800.000, pecahan Rp 1.000 dan Rp 500. Namun yang pecahan Rp 500 sudah dipakai sebelumnya. Jadi, sisanya yang Rp 500.000 itu yang saya pakai untuk bayar biaya lahiran,” kata Riska.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Gagal Taklukkan Hati Sang Janda Kaya, Ihsan Tarore Ternyata Pernah Banting Tulang Jadi Petani Singkong Sampai Suara Pasha Ungu Gemetar Hebat Saat Ditanya Soal Ultah 7 Anaknya

Dikatakan Riska, sebenarnya uang receh itu hendak ditukarkan dulu sebelum digunakan untuk membayar biaya persalinan.

Namun karena kondisinya mepet, alhasil uang receh tersebut langsung dibawa begitu saja dalan kantong kresek.