Find Us On Social Media :

Nyaris Mundur dari Jabatan Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu Terang-terangan Dukung Enda Ungu yang Ikuti Jejaknya Berkiprah di Dunia Politik, sang Vokalis: Izinkan Saya Memberi Hormat Atas Keputusan Besarmu

By Novita, Minggu, 19 Januari 2020 | 08:06 WIB

Nyaris Mundur dari Jabatan Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu Terang-terangan Dukung Enda Ungu yang Ikuti Jejaknya Berkiprah di Dunia Politik, sang Vokalis: Izinkan Saya Memberi Hormat Atas Keputusan Besarmu

Grid.ID - Kiprah Pasha Ungu di dunia politik sebagai wakil Walikota Palu memang sudah banyak diketahui publik.

Namun, tak banyak yang tahu kalau sang gitaris Enda Ungu kini ikuti jejaknya terjun di dunia politik.

Ikuti jejak Pasha Ungu berkiprah di dunia politik, Enda Ungu siap bertarung dapatkan posisi sebagai Wakil Walikota Manado di Pilwakot Manado 2020 ini.

Sebagaimana diketahui, grup band Ungu kini tengah vakum lantaran sang vokalis tengah berkarier sebagai politikus.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Gagal Taklukkan Hati Sang Janda Kaya, Ihsan Tarore Ternyata Pernah Banting Tulang Jadi Petani Singkong Sampai Suara Pasha Ungu Gemetar Hebat Saat Ditanya Soal Ultah 7 Anaknya

Kini, Enda sebagai gitaris band Ungu ikuti jejak sang vokalis untuk berperan dalam pemerintahan Indonesia, sebagai calon Wakil Walikota Manado.

Pemilik nama asli Franco Wellyjat Medjaya Kusumah itu mengaku belajar dari sosok Pasha Ungu sehingga berani mengambil langkah di dunia perpolitikan.

"Jujur aku belajar dari sahabat aku yaitu Sigit Purnomo Syamsuddin Said, atau yang akrab disapa Pasha yang kini menjadi Wakil Wali Kota Palu. Dan saya percaya diri untuk masuk dalam Pilwako Manado 2020,"ujar Enda Ungu seperti dilansir Grid.ID dari TribunManado, pada Minggu (19/1/2020).

Ya, seperti yang diketahui, pada empat tahun silam, Pasha Ungu mengumumkan vakum dari dunia musik dan terpilih menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, pada 17 Februari 2016 lalu.

Baca Juga: Baru 2 Kali Kunjungi Pantai Usai Gempa dan Tsunami Palu, Pasha Ungu Masih Terbayang dan Trauma: Berat, Masih Ada Rasa-rasa yang Tadi...

Pasha Ungu pun terang-terangan mengaku lebih enak menjadi politikus daripada bekerja di dunia entertain.

"Jadi kalau ada yang tanya lebih enak jadi pejabat atau jadi vokalis, enak jadi pejabat karena pejabat bisa sambil vokalis, kalau vokalis kan nggak bisa sambil pejabat," ujar Pasha Ungu saat menjadi bintang tamu acara Okay Bos, yang diunggah di kanal Youtube TRANS 7 OFFICIAL, pada Selasa (8/8/2019) lalu.