Find Us On Social Media :

13 Barang Feng Shui di Rumahmu, Dipercaya Memberi Kedamaian dan Keberuntungan

By Alfa Pratama, Senin, 2 April 2018 | 15:11 WIB

Menambahkan tanaman dan barang-barang dekoratif dengan sudut membulat dan tepi yang lembut juga dapat membantu meningkatkan aliran energi. Kamu pun bisa menempatkan sebuah akuarium yang dipercaya menyebabkan peningkatan kekayaan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Linda Rahmad 

Grid.ID - Praktik Tiongkok kuno feng shui digunakan untuk menyelaraskan energi dan lingkungan seseorang agar kemakmurannya meningkat.

Secara harfiah feng shui diterjemahkan sebagai "angin dan air", "feng" mewakili semangat dan energi, sementara "shui", mewakili perubahan.

Feng Shui telah digunakan sejak Dinasti Zhou (1046-256 SM) dalam menemukan medan dan sumber air yang tepat dan ideal untuk membangun tempat kekaisaran.

Sampai saat ini praktik feng shui masih digunakan untuk mencari keseimbangan dengan menempatkan furnitur dan benda-benda lain di posisi yang harmonis, baik di rumah maupun kantor.

Banyak yang percaya bahwa penempatan yang tepat dari item atau barang sehari-hari dapat meningkatkan hubungan, kekayaan, dan kesehatan sementara penempatan yang tidak tepat dapat menyebabkan ketidakharmonisan.

Setiap budaya memiliki keyakinan akan simbol-simbol pembawa keberuntungan. 

Misalnya beberapa ornamen yang dianggap mampu mendatangkan keberuntungan. 

Inilah 13 barang ornamen yang menurut bisa memberikan kedamaian sesuai dengan unsur fengshui di dalam rumah.

1. Bambu 

Tanaman bambu akan membawa solidaritas dan kesatuan dalam keluarga. 

Tunas yang diikat dengan pita merah melambangkan rasa 'kesatuan'.