Find Us On Social Media :

Tips Memulai Bisnis Fashion dari Desainer Barli Asmara Bagi Kamu yang Berniat Menjadi Fashionpreneur

By Ridho Nugroho , Senin, 2 April 2018 | 20:43 WIB

Barli Asmara yang ditemui Stylo Grid.ID, di acara Wardah Fashion Talkshow

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Industri mode Tanah Air kini memang semakin menunjukkan eksistensinya dengan munculnya karya-karya dan merek asli milik anak bangsa sendiri.

Hal itu, membuat beberapa remaja merasa tertarik untuk memulai bisnis di industri mode agar dapat sukses layaknya para desainer idola mereka.

Nah, untuk kamu yang juga ingin menjadi seorang fashionpreneur yang sukses, kamu bisa curi ilmu dari desainer fashion, Barli Asmara, yang kini namanya semakin eksis di dunia bisnis mode, termasuk juga di beberapa e-commerce ternama seperti Zalora dan JD.ID.

(Koleksi Busana Batik Modern Gaya Feminin Glamor Rancangan Batik Berkah by Barli Asmara di Plaza Indonesia Fashion Week 2018)

"Cara yang paling mudah adalah dengan melihat siapa target market dengan jumlah pembeli yang tinggi, seperti misalnya kalau kita mau bisnis hijab kita harus masuk ke dalam komunitas hijabers," ungkap Barli Asmara yang ditemui Stylo Grid.ID, di acara Wardah Fashion Talkshow "How to Build Your Own Fashion Brand", Jumat (30/03), di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Barli juga menambahkan bahwa sebelum memulai bisnis di industri mode, kita harus terlebih dahulu memutuskan tentang koleksi busana apa yang akan kita pasarkan baik itu couture, busana muslim, atau busana formal dan kasual.

(Ini Alasan Barli Asmara Menjual Busana Rancangannya di E-Commerce dengan Harga Murah)

Setelah itu, barulah kita bisa memutuskan ke mana pasar yang bisa jadi sasaran tempat produk busana yang akan kita jual.

Tak hanya itu, setiap fashionpreneur harus tahu setiap perubahan tren mode yang ada dan berganti di setiap musimnya.

"Kita juga harus lihat tren apa, sih, yang sekarang ini banyak diminati, kalau misalkan busana muslim lagi musim outer seperti apa, nih, ya kita bikin seperti itu tapi dengan ciri khas dari brand kita," jelasnya.

( #IconiaTalks: Lebih Dekat dengan Kalista Azzahra, Fashionpreneur Cantik dan Sukses di Belakang Label Retail Therapy)