Find Us On Social Media :

Masuk Ke Dalam Sebuah Peran, Rio Dewanto Selalu Mendengarkan Vinyl

By July Kusuma, Senin, 2 April 2018 | 23:05 WIB

Rio Dewanto saat ditemui Grid.ID di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (28/3/2018). (Siti Sarah Nurhayati/Grid.ID)

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID Rio Dewanto rupanya telah lama memiliki ketertarikan untuk terus mengoleksi vinyl atau piringan hitam.

Bahkan suami dari Atiqah Hasiholan ini selalu menyempatkan diri untuk mencari piringan hitam dengan berbagai genre musik hingga berjam-jam.

Padahal kini koleksi piringan hitamnya itu sudah mencapai lebih dari 500 buah.

"Bisa 2 sampai 3 jam di situ buat nyari vinyl," ungkap Rio saat ditemui Grid.ID di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (28/3/2018).

Bahkan saat di Islandia, Rio menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu Record Shop yang menjadi tempat nongkrongnya salah satu band legendaris dari negara Nordik tersebut.

(Contek Gaya Olla Ramlan dengan Blazer Agar Tampilanmu Nggak Ngebosenin!)

"Di luar negeri rata-rata tidak terlalu mahal, Kalau di Indonesia paling sebulan saya maksimalin 2 ampe 3 jutalah (untuk membeli vinyl). Cuman problemnya kalau di luar negeri vinyl kan enggak enteng, jadi kadang-kadang bagasi kita jadi over weight gara-gara bawa vinyl banyak," pungkas Rio.

Sebelumnya diketahui Rio Dewanto diam-diam memiliki ketertarikan pada dunia musik.

Kecintaannya terhadap musik, bahkan membuat Rio Dewanto sampai mengoleksi berbagai genre musik dari piringan hitam atau vinyl.

"Sudah lama sih, kebetulan almarhum mertua saya, ayahnya Atiqah, dia memang kolektor vinyl jadi banyak dari gudang-gudangnya dia yang sudah enggak kepakai saya pilah-pilah, saya jaga kembali," katanya.

(Punya Masa Lalu Tak Biasa, Shownu MONSTA X Akui Selalu Mendapat Pertanyaan yang Sama Selama 3 Tahun)