Find Us On Social Media :

Cara Mencuci Wajah Setelah Berolahraga Agar Kulit Tidak Kemerahan, yuk Simak!

By Justina Nur Landhiani, Selasa, 3 April 2018 | 20:10 WIB

Cara Mencuci Wajah Setelah Berolahraga Agar Kulit Tidak Kemerahan, yuk Simak!

Laporan Wartawan Grid.ID, Rini Listia

Grid.ID - Membersihkan kulit wajah tentunya tidak bisa kamu lakukan secara sembarangan, bisa-bisa kamu kulit wajahmu menjadi iritasi, berminyak dan juga kering.

Wanita yang ingin tampil terlihat cantik harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah, agar kulit menjadi lebih halus tanpa noda jerawat.

Rutinitas membersihkan wajah harus diterapkan setiap hari yah, terlebih buat kamu yang sering melakukan aktivitas olahraga.

(BACA: Tampil Beda, Cara Delevingne Mengalungkan Aksesori Unik pada Lehernya, Seperti Apa ya?)

Aktivitas olahraga tentu akan membuat kulit berkeringat dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Para wanita selalu bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh dan kulit dari keringat yang keluar setelah melakukan aktivitas olahraga.

Saat membersihkan kulit setelah berolahraga, pastikan kamu tidak menggunakan pembersih atau toner yang akan menghapus minyak alami pada kulit.

(BACA: 5 Inspirasi Tampil Vintage dengan Celana Denim)

Minyak alami yang dikeluarkan saat berkeringat setelah berolahraga dapat menjaga kelembapan dan menyeimbangkan kulit, kata Dr. Dennis Gross Dermatology di New York City.

Tak hanya itu, hindari juga menggunakan produk makeup setelah berolahraga.

Setelah berolahraga metabolisme tubuh akan terjadi peningkatan, kelenjar minyak pada kulit dapat menutupi pori-pori kulit sehingga produk makeup akan menempel dan menyebabkan kulit berjerawat dan memerah.