Find Us On Social Media :

Itang Yunasz Hadirkan Koleksi Busana dari Keindahan Sumba dengan Tajuk Tribalux di Indonesia Fashion Week 2018

By Ridho Nugroho , Selasa, 3 April 2018 | 20:29 WIB

Sebanyak 10 looks busana tampil memikat mata pencinta mode di Indonesia fashion Week 2018. Itang Yunasz selalu berhasil membawa keindahan motif dalam koleksi busana.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Desainer senior Itang Yunasz tidak pernah absen di ajang pagelaran busana Indonesia Fashion Week meskipun telah lebih dari 30 tahun berkiprah di industri mode Tanah Air.

Itang Yunasz merasa bahwa pagelaran busana Indonesia Fashion Week memiliki peran penting dalam kemajuan industri fashion Indonesia, sehingga ia selalu merasa senang untuk ikut andil dalam mensukseskan perhelatan besar ini.

Di Indonesia Fashion Week 20018, Itang Yunasz turut menampilkan 24 koleksi busananya bertajuk Tribalux, Jumat (30/03), di Jakarta Convention Center, Jakarta.

(Kamilaa by Itang Yunasz Tampilkan Koleksi Busana Modest Batik Motif Nusantara di Panggung Indonesia Fashion Week 2018)

Kali ini, inspirasi datang dari pesona indah kekayaan budaya Sumba dalam pandangan seorang desainer senior Itang Yunasz.

Memintal benang, mengikat, mewarnai dan menenunnya merupakan sebuah tradisi warisan budaya Nusa Tenggara Timur yang menghasilkan berbagai motif ikat yang penuh pesona.

(Allea Itang Yunasz Hadirkan Koleksi Perdana Bertajuk Soft City yang Terinspirasi dari Keindahan Alam Untuk Pasar Kelas Menengah)

Semburat gaya elegan dan cantik hadir dalam 10 look yang dihadirkan dalam berbagai potongan blus, tunik, rok, gaun, celana, legging, kulot, jumpsuit, kaftan, dan kimono.

Setiap helainya dapat saling dipadupadan dengan berlapis, sehingga kain tradisional ini makin terlihat modern bagi wanita yang mengenakannya.

(Belanga Wastra, Koleksi Busana Muslim Motif Tenun Batik Nusantara 2017 dari Kamilaa by Itang Yunasz)

Tak sekedar terlihat cantik, hadirnya sentuhan taburan beads dalam pilihan warna serasi semakin mengentalkan nafas mewah pada koleksi kali ini.