Find Us On Social Media :

Heboh Ivan Rivky Kabira Mengaku Dilan 1990 yang Asli, Ini Jawaban Pidi Baiq Soal Anak Motor Sungguhan Itu!

By Al Sobry, Selasa, 3 April 2018 | 20:47 WIB

Heboh Ivan Rivky Kabira Mengaku Dilan 1990 yang Asli, Ini Jawaban Pidi Baiq

Grid.ID Pidi Baiq sering mengatakan kepada pembaca novel Dilan 1990 bahwa kisah Dilan dan Milea itu diangkat dari kisah nyata.

Sejak film Dilan 1990 tayang, semakin banyak orang yang mencari tahu siapakah sosok sebenarnya dari Milea dan Dilan yang dikisahkannya itu.

Namun, Pidi Baiq masih merahasiakan dua sosok yang melekat itu hingga sekarang. 

(Cuma ke Pengadilan, Syahrini Pakai Jam Tangan Seharga Rp 51 Miliar!)

Sebelumnya, muncul anggapan bahwa Dilan tuh sebenernya Pidi Baiq. Maklum, gaya gombalan dan becanda Dilan sama persis dengan gaya Pidi Baiq. 

Tapi, anggapan itu pun disangkal Pidi Baiq. 

Sekarang, tiba-tiba muncul lagi nih sosok yang diduga kuat merupakan Dilan di dunia nyata. 

Dia adalah Ivan Rivky Kabira, pendiri sekaligus Ketua Umum XTC, komunitas motor di Bandung. 

(Bikin Ngakak. Ini Dia 5 Parodi Trailer Dilan 1990, yang Mana Paling Lucu?)

Dugaan ini muncul karena Ivan yang baru bikin Instagram @IvanRivkyKabira pada Maret 2018 ini sering menceritakan dirinya di masa-masa SMA. 

Pada posting tanggal 12 Maret misalnya, ia mengunggah foto seorang cowok mengendarai motor, berhelm, dan membonceng cewek. Di caption, ia menulis, "Tahun 1990.. Laki-laki itu anak tentara ibunya seorang guru. Dia panglima perang Genk terbesar di Bandung. Inisinya genknya X*C... Pacarnya anak dari luar kota putri seorang tentara juga.. Nama laki-lakinya disamarkan kita kasih inisial saja yaa.. Inisialnya I*K. Pake helm biar wajahnya tetep misterius." 

Sehari setelahnya, ia cerita tentang seorang sahabat dari masa 23 tahun lalu. "Panglima tempur itu dan yang dibonceng sudah jadi sahabat. Hidup sudah masing-masing berkeluarga tapi tetap jadi sahabat. Ini buktinya Nederland 14.02.2013. Nggak pake baper. Cuma cerita buat curhat," tulis Ivan.