Find Us On Social Media :

Tak Hanya di Wuhan, Ternyata Kota di Indonesia Ini juga Gemar Santap Makanan Ekstrem yang Diduga Bisa Jadi Sarang Virus Corona

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 25 Januari 2020 | 17:00 WIB

Pasar penjual makanan ekstrem.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Virus corona yang mewabah Kota Wuhan, Cina diduga berasal dari makanan-makanan ekstrem yang dijual di Pasar Seafood Huanan, seperti misalnya kelelawar dan ular.

Hal ini disimpulkan setelah mendata pasien dari gelombang pertama serangan virus corona adalah pedagang dan pelanggan di pasar tradisional tersebut.

Apalagi seperti yang dilansir dari Channel News Asia, setelah diteliti virus corona ternyata masih satu keluarga dengan SARS dan MERS yang memang ditularkan melalui kelelawar.

Baca Juga: Delon Thamrin Berikan Angpau dan Emas Bermotif Naga Kepada Sang Ibunda di Hari Raya Imlek

Namun dalam kasus virus corona, penyebabnya juga bisa disebabkan oleh ular yang dalam rantai makanan kerap memangsa kelelawar.

Kedua jenis hewan liar ini, kelelawar dan ular, sendiri lekat kaitannya dengan tradisi masyarakat China hingga kerap dijadikan santapan sehari-hari.

Seperti misalnya saja semangkuk sup kelelawar yang memiliki nama 'Fu' yang dalam bahasa Mandarin berarti keberuntungan dan nasib baik.

Atau juga semangkuk long hu dou yang bahan utamanya berupa ular dan kucing.

Baca Juga: Viral Video Kades dan Keluarganya Aniaya Seorang Wanita Karena Minta Raskin, Netizen: Masa Kades Kelakuan Kaya Preman!

Terdengar ekstrem bukan makan-makanan tradisional orang Tiongkok ini?