Find Us On Social Media :

Tetap Ingin Menolong Meski Sempat Merinding saat Temukan Kotoran Manusia dan Anak Tikus di Rambut Gimbal Sukiyah, Relawan ACT Salatiga Ini Dihadiahi Umrah Gratis!

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 26 Januari 2020 | 13:20 WIB

Ardian (bertopi) memegang rambut gimbal Sukiyah yang berhasil dia potong

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID- Niat mulia relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Salatiga, Ardian Kurniawan Santoso, menolong Sukiyah berbuah manis.

Pada 22 Februari 2020 mendatang, ia dijadwalkan berangkat umrah secara gratis sebagai hadiah pengabdiannya di dunia kerelawanan.

Ini tentu menjadi hadiah yang tak pernah disangka olehnya.

Baca Juga: Tidak Disangka, Relawan yang Bantu Sukiyah Potong Rambut Gimbal Sarang Tikus dan Ulat Rupanya Mantan Residivis: 'Saya Ingin Tobat'

"Sebetulnya saya ingin ibu yang berangkat umrah, tapi ternyata tidak boleh. Harus saya selaku yang mendapat hadiah yang berangkat. Semoga saya punya kesempatan lain untuk memberangkatkan ibu berangkat umrah," kata Ardian, seperti yang dikutip Grid.ID dari Tribun Jateng.

Bagi Ardian, menjadi relawan mungkin sudah menjadi jalan hidupnya untuk menebus dosa-dosa di masa lalu.

"Mungkin memang menjadi relawan sudah menjadi jalan hidup saya setelah mengalami masa kelam," kata Ardian di Sekretariat MRI Salatiga dan Kabupaten Semarang, di Jalan Merak, Klaseman, Kelurahan Mangunsari, Salatiga, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga: Mengurung Diri Puluhan Tahun Hingga Ditemukan dalam Kondisi Memprihatinkan dengan Rambut Gimbal yang Jadi Sarang Tikus, Begini Kondisi Terkini Sukiyah Setelah Berhasil Dibujuk Seorang Relawan

Karena seperti yang diceritakan oleh Ardian, ia pernah memiliki masa kelam di mana beberapa kali masuk penjara karena aksi pencurian.

Seperti kejadian pertama yang terjadi pada 2014 silam di mana ia dipenjara di Jember, Jawa Timur karena mencuri truk beras.

"Saat itu yang diambil sebanyak 8 ton beras. Saya dipenjara selama dua tahun," ujarnya.