Find Us On Social Media :

43 Ekor Kambing Mati Secara Misterius, Dinas Pertanian Pacitan Pasang CCTV dan Lakukan Uji Lab

By Arif Budhi Suryanto, Senin, 27 Januari 2020 | 12:33 WIB

43 Ekor Kambing Mati Secara Misterius, Dinas Pertanian Pacitan Pasang CCTV dan Lakukan Uji Lab

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Sebanyak 43 kambing milik warga di 3 desa di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mati secara misterius.

Hal ini membuat Dinas Pertanian Pacitan untuk segera melakukan penanggulangan.

Apalagi disebut-sebut, hewan ternak warga itu mati karena diserang oleh hewan buas.

Baca Juga: Jarak Kandang dengan Rumah Bisa 2 Kilometer, Warga Pacitan Kaget saat Temukan Kambingnya Sudah Mati Tercabik-cabik Hewan Buas

Kasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan, Dinas Pertanian Pacitan, Kus Handoko mengatakan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan tim dari BKSDA Jatim memasang CCTV di beberapa titik di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan.

Harapannya, hewan misterius yang menyerang ternak warga dapat tertangkap kamera CCTV jika memang penyebabnya ialah hewan buas.

"Dari BKSDA Jatim juga sudah memasang CCTV, tetapi juga belum diketahui hewan apa yang menyerang kambing warga," kata Handoko seperti yang dikutip Grid.ID dari Surya.co.id.

Baca Juga: Kebiasaan Ini Diduga Penyebab Munculnya Virus Corona, Ternyata Ada Alasan Mengapa Orang Tiongkok Suka Makan Kuliner Ektrem dari Hewan Eksotis

"Dari Perbakin juga sudah membantu, tapi hewan apa juga belum diketahui," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan tim Laboratorium Kesehatan (Labkes) Hewan di Tuban, milik Dinas Peternakan Provinsi.

Kedatangan tim Labkes pada Kamis (23/01/2020) ini untuk melakukan uji lab terkait penyebab kematian hewan ternak ini, yakni dikarenakan oleh virus atau tidak.