Find Us On Social Media :

Masih Suka Makan Mi Instan Dicampur Nasi? Siap-siap Hadapi Dampak Buruk Kesehatan ini!

By None, Selasa, 28 Januari 2020 | 13:10 WIB

Masih Suka Makan Mi Instan Dicampur Nasi? Siap-siap Hadapi Dampak Buruk Kesehatan ini!

Grid.ID - Bukan rahasia lagi bila mi instan menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang.

Selain rasanya yang lezat, harganya yang relatif terjangkau membuat banyak yang menjadikan mi instan sebagai lauk untuk makan nasi.

Kalau kamu menjadi salah satu yang doyan makan mi instan dicampur nasi, sebaiknya mulai sekarang hindari kebiasaan buruk ini.

Baca Juga: Momen Mengharukan Keluarga Arab Antar TKW Indonesia ke Bandara untuk Pulang Kampung Setelah 33 Tahun Bekerja

Mengkonsumsi mie instan dicampur nasi memang akan mengenyangkan perut. 

Tetapi menurut ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., mencampur dua jenis makanan itu akan menimbulkan efek yang kurang sehat bagi tubuh.

"Mie instan itu mengandung karbohidrat dari tepung yang diolah berulang, ditambah lagi dengan nasi putih yang mengandung karbohidrat juga. Bila keduanya dimakan bersama, gula darah akan cepat naik," kata Dr Samuel Oetoro kepada Kompas Lifestyle.

Baca Juga: Inilah Istana Mewah Milik Aisyahrani yang Tak Kalah Mentereng dari Punya Syahrini, Ada Dapur di Samping Kolam Renang!

Selain itu, menurut ahli gizi dari Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi ini, kebiasaan mengkonsumsi mie instan dicampur nasi hanya akan membuat tubuh terisi karbohidrat yang akan diubah menjadi gula. 

Tubuh akan kekurangan zat gizi lain seperti mineral, protein, vitamin, dan lemak.

"Sudah makan nasi ditambahin lagi mie instan, itu parah. Jadi double karbohidrat," terangnya.

Jika Anda adalah termasuk orang yang doyan mengkonsumsi mie instan campur nasi putih, maka risiko menjadi pengidap diabetes akan meningkat, dibanding jika Anda banyak makan sayur dan buah.