Find Us On Social Media :

Pesawat Lion Air Tujuan Sidoarjo Mendarat Darurat di Sri Lanka, 2 Penumpang Meninggal Dunia Terserang Virus Menular

By None, Minggu, 2 Februari 2020 | 21:00 WIB

Pesawat Lion Air Tujuan Sidoarjo Mendarat Darurat di Sri Lanka, 2 Penumpang Meninggal Dunia Terserang Virus Menular

Grid.ID - Baru-baru ini, viral kabar sebuah pesawat Lion Air melakukan pendaratan darurat di Bandara Colombo lantaran alasan medis.

Pesawat itu diketahui penerbangan dari Arab Saudi menuju bandara Juanda, Surabaya.

Setibanya di Colombo, 2 penumpang pesawat dikabarkan sakit akibat virus menular dan dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Pernah Terlibat dalam Pembelian Pesawat Sukhoi di Era Presiden Megawati, Ternyata Suami Puan Maharani Ini Bukan Sosok Sembarangan

Pesawat Lion Air dari bandara King Abdul Aziz Saudi Arabia tujuan bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur melakukan pendaratan darurat di Bandar Udara Internasional Bandaranaike di Katunayake, 35 km utara dari Kolombo, Sri Lanka (CMB) pada 12 Januari 2020 lalu.

"Berkisar satu jam setelah lepas landas, pilot Lion Air JT-085 menginformasikan kepada petugas lalu lintas udara akan melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Colombo bahwa terdapat satu tamu wanita bernama Saringa Albadiah yang segera membutuhkan pertolongan (need immediate medical assistance)," ujar Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam pernyataan persnya kepada Tribun, Jumat (31/1/2020).

Namun sayang penumpang wanita bernama Saringa tersebut meninggal dunia setelah posisi pesawat berada di landas parkir (apron) bandara Colombo.

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Milik Indonesia, Ternyata Pesawat Inilah yang Dijamin Bikin Amerika Serikat Merinding

Kemudian saat berada di landasan dua penumpang laki-laki bernama Suwadi dan Amadulah juga membutuhkan penanganan medis.

Dari dua penumpang laki-laki tersebut, pria bernama Suwadi dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis dan satu penumpang Amadulah masih menjalani perawatan di ruangan isolasi rumah sakit di Colombo, Srilanka karena diduga terserang virus penyakit menular.

"Lion Air menyampaikan rasa turut prihatin dan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya dua tamu jamaah dimaksud.

Baca Juga: Tak Pernah Terlihat dalam Satu Pesawat dengan Sang Istri, Legenda Basket NBA Kobe Bryant Miliki Alasan Mengharukan di Balik Hal Itu