Find Us On Social Media :

Dievakuasi dalam Sekali Jalan, 245 WNI di Wuhan Langsung Dikirim ke Natuna untuk Dikarantina dan Diobservasi Selama 14 Hari

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 2 Februari 2020 | 14:30 WIB

Personel KKP melakukan persiapan dengan menambahkan peralatan di Bandara Hang Nadim di Batam, Sabtu (01/02/2020)

Laporan Wartwan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Sebanyak 245 WNI (warga negara Indonesia) di Wuhan, Tiongkok berhasil di evakuasi pada Sabtu (01/02/2020) kemarin.

Proses evakuasi ini dilakukan dalam sekali jalan menggunakan pesawat tipe Airbus A330 yang mampu menampung hingga 300 penumpang.

"Pesawat sudah mendarat di Tianhe, Wuhan pukul 19.00 (waktu setempat)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com.

Baca Juga: Dievakuasi dari Wuhan di Tengah Wabah Virus Corona yang Merebak hingga Disemproti Cairan Alkohol Begitu Turun dari Pesawat, Hotman Paris Malah Soroti Penanganan WNI: Kok Cuma Sedikit Tubuhnya yang Disemprot?

Penerbangan tersebut ditempuh dalam waktu 5 jam tanpa transit daru Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Tianhe Wuhan.

Namun, sebanyak 245 WNI ini tidak bisa langsung bertemu dengan keluarganya.

Mereka akan dibawa ke kepulauan Natuna untuk dikarantina dan dilakukan observasi kesehatan selama 14 hari.

Nantinya jika lolos, barulah mereka akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Di Tengah Gemparnya Virus Corona, Anak Selvi Kitty Tengah Bertarung Nyawa Melawan Penyakit Kawasaki, sang Biduan Dangdut: Darahnya Diambil, Gak Bisa Sembuh Total...

Pesawat Tiba di Batam

Dari informasi terakhir yang bisa dihimpun, pesawat dengan nomor penerbangan ID 8618 itu sudah tiba di Bandara Hang Nadim Batam dan akan dilanjutkan oleh tiga pesawat milik TNI Angkatan Udara menuju Natuna.