Find Us On Social Media :

Gus Sholah Meninggal Dunia, Hotman Paris Rela Terbang dari Bali ke Pesantren Tebuireng di Jombang Demi Bisa Melayat: Selamat Jalan Sahabatku!

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Senin, 3 Februari 2020 | 14:06 WIB

Gus Sholah Meninggal Dunia, Hotman Paris Rela Terbang dari Bali ke Pesantren Tebuireng di Jombang Demi Bisa Melayat: Selamat Jalan Sahabatku!

Grid.ID – Indonesia kembali diguncang kabar duka atas meninggalnya adik Gus Dur sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid.

Dikabarkan KH Salahuddin Wahid atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020).

Berdasarkan pemberitaan Tribunnews pada Senin (3/2/2020), Gus Sholah meninggal dunia setelah menjalani operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung yang dideritanya.

Baca Juga: Gus Sholah Meninggal Dunia, Jokowi Tulis Ucapan Duka: Atas Nama Keluarga, Pemerintah, dan Seluruh Rakyat, Saya Menyampaikan Duka Cita yang Mendalam Atas Kepulangan Beliau

Sebagaimana diketahui, Gus Sholah menjalani operasi tersebut karena memang memiliki masalah pada selaput jantungna.

Malang tak dapat ditolak, kondisinya pasca operasi justru menjadi kritis hingga kemudian meninggal dunia di usia 77 tahun.

Tak ayal, kepergian putra Pahlawan Nasional KH Wahid Hasyim tersebut menjadi pukulan berat bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Adik Gus Dur Meninggal Dunia, Wishnutama Ucapkan Duka Citanya Lewat Akun Instagramnya

Sejumlah pejabat negara serta publik figur Tanah Air beramai-ramai menyampaikan dukanya, termasuk Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Menariknya, di antara deretan tokoh tersebut, terselip nama pengacara ternama Hotman Paris.