Find Us On Social Media :

Berani Komentari Cara Indonesia Beri Disinfektan ke WNI dari Wuhan, Akun Twitter Asal Rusia Diserbu Netizen

By None, Senin, 3 Februari 2020 | 15:34 WIB

WNI di Wuhan dievakuasi pemerintah Indonesia dan diberangkatkan Minggu (2/2/2020) dini hari waktu setempat. Sebanyak 245 WNI akan tiba di Indonesia dan langsung dikarantina di Pulau Natuna.

Grid.ID - Pemerinta Indonesia berhasil membawa pulang Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan.

Sayangnya keberhasilan ini tak seluruhnya disyukuri. Masih saja ada pihak yang memandang sebelah mata usaha pemerintah dalam mengevakuasi WNI.

Sebuah akun twitter Rusia @russian_market menayangkan video kedatangan WNI dari Wuhan yang mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam.

Pada video tersebut setiap WNI yang turun dari pesawat Batik Air disemprot cairan disinfektan.

Baca Juga: Ditertawakan Musuh Saat Dirinya Diciduk Polisi, Nikita Mirzani Justru Tanggapi dengan Enteng: Itu Sampah Semua, Virus Corona!

Nah, Rusia pun menjadi trending topic karena caption yang terkesan meremehkan cara penanganan Indonesia terhadap Virus Corona.

"They call it disinfection? Indonesia... no words."

Pembelaan dari Netizen pun bermunculan

@Vidka91 Membalas @russian_market dan @kang_batag0rIt was sterilization disinfectant NOT disinfection.when you don't understand it's better not to talk, because it will show your stupidity CorbeauxInvest

Sebelumnya akun @CorbeauxInvest memang berkicau menyalahkan Membalas @russian_market dan @saint1966It's just SO WRONG.I've done Tropical & Infectious disease diagnosis & treatment. The Virus is live inside the bodies. Not on clothes or suitcases.They're just poisoning these people.What's the spray?

Baca Juga: Kriss Hatta Gendong Bayi dalam Acara Ulang Tahun Keponakannya, Kode Bakal Menikah dan Pengin Punya Anak?