Find Us On Social Media :

Meski Takut Anaknya Di-bully, Christian Sugiono Larang Sang Anak Menangis Apabila Diledeki Temannya

By Nurul Nareswari, Selasa, 4 Februari 2020 | 08:56 WIB

Christian Sugiono saat Grid.ID jumpai di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019).

Grid.ID - Melihat banyaknya tindak bully yang dilakukan oleh anak sekolah akhir-akhir ini, membuat Christian Sugiono was-was apabila kejadian tersebut menimpa anaknya.

Bagi Tian, sapaan akrabnya, bullying di sekolah patut diberi perhatian khusus.

Apalagi jika mengingat sang anak, Arjuna yang kini berusia 6 tahun, tampak sangat kalem dan rawan menjadi korban bully.

“Dia enggak ada tampang jadi anak yang suka nge-bully. Anaknya kalem dan happy-happy aja. Takutnya malah di-bully,” ujar Christian di acara ulang tahun alumni Charitas yang digelar di One Bell Park, Fatmawati (1/2/2020).

Baca Juga: Bukannya Menyambut dengan Tangan Terbuka WNI dari Wuhan, Warga Natuna Justru Pergi Tinggalkan Pulau dan Mengungsi

Meski khawatir, Christian Sugiono tetap ingin anaknya menjadi anak yang tangguh tanpa mengurangi perhatiannya.

“Saya memilih melihat situasi. Begini, selama saya lihat, enggak main fisik, enggak verbal, tapi sifatnya masih bisa membentuk karakter kita, terima saja. Tapi tadi ya, selama enggak main fisik,” tegas Christian.

“Karena kan anak saya cowok. Saya mau anak saya tumbuh jadi anak yang tangguh. Kalau sebatas ledek meledek, ya saya akan bilang, jangan nangis, kayak gitu saja masa menangis," tuturnya.

Dia juga suka berpesan pada Arjuna, kalau enggak semua orang itu baik. Saat ada yang enggak baik sama kita, sebisa mungkin harus tetap cool.

Jangan langsung melawan atau bersikap agresif. Kecuali kalau sudah keterlaluan dan di luar batas.

Baca Juga: Tengah Malam Datangi Rumah Sakit Mangkrak yang Tak Berpenghuni di Jember, YouTuber Ini Kaget Diikuti Kelelawar hingga Nantang Makhluk Halus Keluar!

Melihat kehidupan sang anak saat sekolah, Christian pun mengingat saat ia duduk di bangku SD dan SMP dulu sudah ada tindak bully namun tidak seagresif saat ini.