Find Us On Social Media :

Mempelai Pria Rela Bayar Mahar Sampai Rp125 Juta, Gadis 10 Tahun ini Terpaksa Menikah dengan Sepupunya Sendiri

By None, Selasa, 4 Februari 2020 | 13:40 WIB

Mempelai Pria Rela Bayar Mahar Sampai Rp125 Juta, Gadis 10 Tahun ini Dipaksa Menikah dengan Sepupunya Sendiri

Grid.ID - Pernikahan anak di bawah umur di Iran ini sukses menggemparkan netizen di media sosial.

Pasalnya, gadis 10 tahun ini dipaksa menikah dengan sepupunya sendiri berusia 12 tahun lebih tua.

Demi meminang gadis 10 tahun itu, mempelai pria bahkan rela mengeluarkan uang sampai Rp125 juta untuk mahar.

Baca Juga: Dinikahi Pengusaha Tajir Makassar, Begini Potret Keluarga Harmonis Andi Soraya Mantan Istri Steve Emmanuel

Terdapat kecaman luas atas praktik pernikahan anak yang masih terjadi di sejumlah kawasan miskin negara yang bersitegang dengan AS itu.

Dalam video, seorang mullah mengatakan si sepupu bakal membayar mahar tradisional berupa 14 koin emas dan 50 juta tomans yang notabene mata uang lokal.

Dilaporkan Daily Mirror pekan lalu, jumlah mahar yang dibayarkan kepada bocah 10 tahun itu setara dengan 7.200 poundsterling, atau Rp 125,6 juta.

"Fatima, apakah engkau bersedia menikah dengan Milad Jashani?" tanya sebuah suara yang diketahui adalah mullah. "Dengan izin orangtua saya, ya," jawab Fatima.

Baca Juga: Krisdayanti Blak-blakan Selingkuhi Anang Hermansyah di Depan Dua Anaknya, Aurel Hermansyah: Mimi Ajak Om itu ke Kamar

Mullah kemudian bertanya pertanyaan yang sama kepada Jashani, yang kemudian dijawab ya. Dengan demikian, mereka pun resmi menjadi suami istri.

Segera setelah mereka menikah, orangtua dan kerabat bertepuk tangan dan mengucapkan selamat, dengan video itu viral di media sosial dan televisi.

Setelah kisahnya viral, publik pun menyuarakan kemarahan, dengan otoritas setempat memutuskan membatalkan pernikahan dari pasangan beda 12 tahun.