Find Us On Social Media :

RS Khusus Virus Corona di Wuhan Ternyata Dibangun oleh Arsitek Kelahiran Tanah Air, Kemenlu Tiongkok Ucapkan Terima Kasih kepada Indonesia

By Mia Della Vita, Sabtu, 8 Februari 2020 | 09:58 WIB

Rumah sakit khusus virus corona di Tiongkok digawangi oleh seorang arsitek kelahiran Indonesia, Huang Xiqiu

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- Kecepatan Pemerintah Tiongkok dalam membangun rumah sakit khusus untuk menangani wabah virus corona di Wuhan menjadi perhatian dunia.

Di balik cepatnya pembangunan rumah sakit yang hanya berlangsung 10 hari, ada seorang arsitek kelahiran Indonesia, Huang Xiqiu.

Huang Xiqiu adalah warga Tiongkok yang lahir di Jember, Jawa Timur.

Baca Juga: Virus Corona Belum Menyebar ke Indonesia, Sandra Dewi Sudah Ketakutan Setengah Mati Sampai Larang Anaknya Berangkat Sekolah: Sekarang Tiap Hari di Rumah Sampai Bosen

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Chunying dalam jumpa pers pada Kamis (6/2/2020).

"Huang Xiqui lahir di Indonesia dan dibesarkan di Tiongkok."

"Ia memiliki reputasi tinggi dalam industri konstruksi, terutama dalam konstruksi medis."

"Ia telah membantu Tiongkok memerangi SARS dan epidemi ini dan memberikan kontribusi penting," ungkapnya dikutip Grid.ID dari DWNews, Sabtu (2/8/2020).

Baca Juga: Virus Corona Kian Meluas, Sophia Latjuba Lakukan Pencegahan Ini!

Pihaknya lantas berterima kasih kepada Indonesia dan berharap hubungan antara Indonesia-Tiongkok semakin kuat.

"Terima kasih kepada teman-teman Indonesia atas perhatian mereka kepada Huang, dan saya percaya ia juga akan sangat terkesan dengan tempat kelahirannya."