Find Us On Social Media :

Berwarna Coklat Bertekstur Kenyal dan Bisa Mantul Saat Dilempar, Telur Asin Buatan Warga Banyumas Ini Bikin Heboh dan Geger

By Novia, Sabtu, 8 Februari 2020 | 17:35 WIB

Pembuat telur asin Komaroh menunjukkan telur asin yang masih tersisa di rumahnya Desa Karangklesem, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, .

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Telur asin bikinan warga Desa Karangklesem, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah baru-baru ini menghebohkan warga sekitar.

Pasalnya, telur asin buatan Kumaroh (42) ini memiliki warna dan tekstur yang tak lazim.

Bahkan telur asin bikinan Kumaroh ini bisa mantul saat dilempar.

Baca Juga: Lakukan Kesalahan Kecil Saat Sesi Praktek, Siswa SMK di Bekasi Diduga Dihukum Teman-temannya Pegang Kabel Mesin Sepeda Motor: Pegang Aja Nggak Nyetrum Kok!

Melansir dari Kompas pada Sabtu (8/2/2020) putih telur yang biasanya berwaran putih ini justru berwarna coklat dan bertekstur layaknya jel.

Setelah ditelusuri, Kumaroh sang pembuat telur asin mengaku kaget mengetahui telur buatannya telah menghebohkan warga sekitar.

Kumaroh yang awalnya tak tau akhirnya memberikan penjelasan dan meminta agar telur asin buatannya dikembalikan saja.

"Saya dapat pesanan 40 butir telur asin untuk hajatan tanggal 2 Februari 2020. Pembeli komplain kok warnanya begini. Ya, sudah dibawa ke sini saja, ditarik semuanya," kata Komaroh, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga: Posting Foto Dibonceng Jokowi Pakai Dress Minim, Jessica Iskandar Tuai Kecaman Netizen: Gak Sopan!

Mulanya Kumaroh membali telur tersebut pada tanggal 23 Januari 2020, ia mengaku membeli 120 butir telur mentah dengan harga 2000/butir.

Sementara itu Kumaroh hanya memasak 40 butir untuk pesanan pada 2 Februari dalam rangka hajatan.