Find Us On Social Media :

Mulai dari Garam hingga Ketapel, Inilah Jimat-jimat yang Dibawa Para Peserta Tes CPNS 2019

By Arif Budhi Suryanto, Senin, 10 Februari 2020 | 12:04 WIB

Mulai dari Garam Hingga Ketapel, Inilah Jimat-jimat yang Dibawa Para Peserta Tes CPNS 2019

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih terus berjalan hingga saat ini.

Ribuan pelamar yang lolos seleksi administrasi mulai mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sejak 27 Januari kemarin.

Semua pelamar ini pastinya berharap, lolos agar nantinya bisa melanjutkan ke tahap ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca Juga: Padahal Sudah Bukaan Dua, Wanita Hamil yang Nyaris Melahirkan Ini Tetap Ngotot Ikut Tes CPNS, Panitia Langsung Geger Carikan Ambulans dan Petugas Medis

Namun, ada-ada saja cara para peserta CPNS 2019 ini untuk mewujudkan tujuannya itu.

Di Semarang, panitia mendapati ada sejumlah peserta yang kedapatan membawa benda yang diduga adalah jimat.

Ada dua jimat yang ditemukan panitia saat pelaksanaan tes SKD yang digelar di Universitas Dian Nusantara (Udinus) Kota Semarang.

Baca Juga: Nekat Ikuti Tes SKD Meski Sedang Hamil Tua, Peserta Asal Lampung Ini Tiba-tiba Kontraksi dan Melahirkan: CPNS Masih Ada Tahun Depan, Kalau Melahirkan Kan Gak Bisa Ditunda

"Benar ada yang membawa jimat saat pelaksanaan SKD," terang Ketua Pelaksana dari Udinus untuk CAT CPNS 7 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah, Mohamad Sidiq.

Ia mengungkapkan, kedua jimat tersebut berupa kertas yang bertuliskan arab gundul serta ketapel yang dibalut kain berwarna merah.