Find Us On Social Media :

Menang Aktor Terbaik Oscar 2020, Joaquin Phoenix Penuh Emosional Kenang Kakaknya yang Tewas di Usia Muda Akibat Overdosis

By Mia Della Vita, Senin, 10 Februari 2020 | 13:08 WIB

Dinobatkan sebagai Aktor Terbaik Oscar 2020, Joaquin Phoenix kenang kembali kakaknya yang tewas di usia muda karena over dosis.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID - Joaquin Phoenix dinobatkan sebagai Best Actor atau Aktor Terbaik dalam perhelatan Academy Awards atau Oscar 2020.

Perhelatan Oscar 2020 ini digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu, (9/2/2020) waktu setempat.

Dalam pidato kemenangannya, Joaquin Phoenix mengutip kata-kata menyentuh dari mendiang kakaknya, River.

"Ketika aku berusia 17 tahun, kakakku menulis lirik."

"Dia berkata, 'Berlarilah untuk menolong dengan cinta, dan kedamaian akan mengikuti'," kata Joaquin.

Baca Juga: Selama Ini Terus-terusan Bungkam Seakan Tak Peduli, Faisal Harris Akhirnya Blak-blakan Soal Harta Gono-gini Sarita Abdul Mukti dan Jennifer Dunn

Kutipan tersebut seakan Joaquin ingin mengingatkan kembali untuk berkreativitas dengan sepenuh hati dalam kehidupan yang singkat ini.

Sama seperti Joaquin, River adalah seorang aktor dan musisi yang sempat naik daun pada 1980.

Karya populernya yakni film Stand By Me yang dirilis pada tahun 1986.

Baca Juga: Kuping Panjang, Simbol Kecantikan Perempuan Dayak yang Tak Lagi Diminati Muda-Mudi, Begini Kesaksian Generasi Terakhir Penganut Tradisi Ini

Mengutip Yahoo Entertainment, Senin (10/2/2020), akting memukaunya juga mendapatkan apresiasi positif dari kritikus film.