Find Us On Social Media :

Kisah Gadis Anak Ayah yang 'Terobsesi' Dengan ISIS Sampai Dipaksa Putus Sekolah Agar Ikut Pergi Ke Suriah Demi Bergabung Dengan ISIS 'Saya Maafkan Ayah Saya Karena Dia Juga Manusia'

By Intisari Online, Senin, 10 Februari 2020 | 15:55 WIB

Nada Faedullah saat diwawancarai mengenai kisahnya di kamp pengungsian al-Hol, Suriah Utara

Grid.ID - “Kalau saya saja sih, ya saya akan bilang tidak. Tapi tentu saja, ini masih akan dibahas dalam rapat terbatas.”

Kalimat itu merupakan twit Presiden Joko Widodo di akun Twitter pribadinya, Kamis (6/2/2020), saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait wacana pemulangan warga negara Indonesia yang diduga sebagai foreign terrorist fighter.

Di Indonesia, FTF dikenal juga sebagai teroris lintas batas.

Baca Juga: Kisah Keturunan WNI Tanpa Kewarganegaraan di Malaysia Ini Sungguh Naas: Mulai Dari Tidak Mengenyam Sekolah Sampai Tidak Ada Nama Bapak di Akta Anak

Bahkan banyak di antara mereka yang membakar paspor Indonesia dan hengkang ke sejumlah negara, terutama di Timur Tengah.

Kicauan yang diunggah Jokowi pukul 09.04 WIB itu telah dibagikan ulang sebanyak 470 kali dan disukai lebih dari 2.200 orang.

Netizen pun ramai mengomentari cuitan tersebut, dan kebanyakan dari mereka menolak eks terduga teroris untuk dipulangkan ke tanah air.

Seperti yang diungkap oleh kantor berita BBC beberapa waktu lalu mengenai gadis Indonesia yang tak tahu akan dibawa sang ayah ke Suriah untuk jadi teroris.

Nada Fedulla, gadis remaja itu meneteskan air mata saat menceritakan pengalaman kelam dalam hidupnya sampai di tanah konflik, Suriah.

Halaman Selanjutnya