Find Us On Social Media :

Potret Menyentuh Hati! Memperlihatkan Orangutan Mengulurkan Tangan dan Menawarkan Bantuan Pada Seorang Pria yang Terjebak Dalam Kolam Belukar Penuh Ular

By Novia, Senin, 10 Februari 2020 | 20:25 WIB

Potret Menyentuh Hati! Memperlihatkan Orangutan Mengulurkan Tangan dan Menawarkan Bantuan Pada Seorang Pria yang Terjebak Dalam Kolam Belukar Penuh Ular

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Sebuah potret mengharukan sekaligus penuh makna ini berhasil terekam oleh lensa seorang photografer.

Dalam potret tersebut, terlihat seekor orangutan liar tengah mengulurkan tangan dan memberi bantuan kepada seorang pria yang tercebur kedalam kolam belukar.

Anil Prabhakar adalah seseorang photografer yang berhasil menangkap dan mengabadikan momen istimewa ini.

Seperti yang dikutip Grid.ID pada Senin (10/2/2020) Anil Prabhakar mengabadikan moment tersebut saat berada di Borneo (Kalimantan).

Baca Juga: Bongkar Asal Usul Nama Band GIGI, Armand Maulana: Hampir Diberi Nama Orang Utan!

Sontak saja potret tersebut menjadi viral, bahkan dalam postingan terbaru Anil Prabhakar, ia menyebutkan apabila gambar yang berhasil diabadikanya itu telah dimuat oleh lima surat kabar terkemuka di Inggris.

"Lima surat kabar cetak terkemuka dari Inggris telah menerbitkan karya saya, hari paling bahagia dalam hidup saya," tulisnya.

Sementara itu melansir dari Daily Mail, Prabhakar kala itu mengaku tengah melakukan safari bersama teman-temannya di hutan konservasi.

Di mana hutan konservasi tersebut dikelola oleh Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS).

Baca Juga: Miris, Video Orang Utan Tantang Buldozer yang Babat Hutan Kalimantan Barat Masuk Dokumenter Internasional