Find Us On Social Media :

Sempat Bikin Geger Soal Prediksi Virus Corona yang Tak Terdeteksi di Indonesia, Kemenkes Beri Tanggapan: Penelitian Harvard Itu Model Matematik

By Nesiana Yuko Argina, Senin, 10 Februari 2020 | 20:27 WIB

Sempat Bikin Geger Soal Prediksi Virus Corona yang Tak Terdeteksi di Indonesia, Kemenkes Beri Tanggapan: Penelitian Harvard Itu Model Matematik

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Seperti yang publik ketahui, saat ini Indonesia masih dinyatakan bebas dari virus corona.

Namun kabarnya, ada peneliti dari Harvard yang memprediksi bahwa sebenarnya kasus infeksi virus corona ini juga terjadi di Indonesia dan Thailand.

Hal itu lantaran lokasi kedua negara ini dekat dengan Wuhan, Tiongkok.

Baca Juga: Bikin Ulah di Tengah Gegernya Virus Corona, Wanita Asal Wuhan Ini Dicokok Polisi Usai Ludahi Pintu Tetangga dalam Kegelapan Malam, Tak Sadar Kelakuannya Kepergok CCTV!

Prediksi ini tentu membuat para ahli khawatir jika mungkin saja virus corona atau novel coronavirus penyebarannya tak terdeteksi.

Statement itu rupanya mengundang komentar dari Kepala Badan Litbang Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Siswanto.

"Penelitian Harvard itu model matematik untuk memprediksi dinamika penyebaran novel corona virus berdasarkan seberapa besar orang lalu lalang," ujarnya saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Nyaris Gagal Nikah Gara-gara Virus Corona, Pasangan Asal Natuna Ini Pasrah Sampai Buang Sayur dan Telur untuk Resepsi: Ya Mau Gimana Lagi...

Siswanti juga menyebutkan, jika berdasarkan hitungan matematis tersebut, seharusnya ada 6-7 kasus positif virus corona di Indonesia.