Find Us On Social Media :

Berbekal 8 Kekuatan Cakra, 7 Anggota TNI Nekat Terjun ke Tengah Laut untuk Selamatkan Penumpang Kapal Leuser yang Terjatuh!

By Novita, Selasa, 11 Februari 2020 | 14:01 WIB

Berbekal 8 Kekuatan Cakra, 7 Anggota TNI Nekat Terjun ke Tengah Laut untuk Selamatkan Penumpang Kapal Leuser yang Terjatuh!

Grid.ID -  Baru-baru ini, viral aksi heroik anggota TNI berjumlah 7 orang yang nekat terjun ke tengah laut untuk selamatkan penumpang kapal yang terjatuh.

Anggota TNI tersebut merupakan Pasukan Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang telah dibekali 8 kekuatan cakra.

Berbekal 8 kekuatan cakra, tujuh anggota TNI nekat terjun ke tengah laut untuk selamatkan penumpang kapal Leuser yang terjatuh.

Baca Juga: Sebut Indonesia Sebagai Mercusuar Dunia, Status TNI Aktifnya Terbongkar, Ini Risiko Berat Presiden King of The King Dony Pedro Akibat Kemarahan KSAD Jenderal Andika Perkasa

Sebagaimana diketahui, sebagai bagian dari Komando Utama tempur yang dimiliki TNI Angkatan Darat, para Kostrad wajib bersiap dalam menghadapi berbagai keadaan darurat.

Seperti halnya aksi heroik 7 orang anggota TNI Kostrad yang terekam video saat menyelamatkan seorang pemuda yang terjatuh dari kapal Leuser yang ditumpanginya.

Pemuda tersebut merupakan salah satu penumpang Kapal Leuser Jakarta tujuan Pelabuhan Namrole.

Baca Juga: Jenderal TNI Ini Merasa Kecolongan Gara-gara Presiden King of The King, Dony Pedro pun Harus Menanggung 'Amukan' Berat

Korban yang terjatuh diketahui bernama Dedi Bagus Setiawan (24) asal Raha Kec Katobu Kab Muna Sulawesi Tenggara.

Kejadian nahas itu terjadi saat Kapal Leuser berlayar dengan rute Makassar ke Timika pada Minggu (9/2/2020).