Find Us On Social Media :

Jumlah Pasien Terus Meningkat, Terungkap Adanya Penyebaran Super

By None, Selasa, 11 Februari 2020 | 14:57 WIB

Vaksin untuk mengatasi virus corona mulai diujicobakan ke tikus

Grid.ID - Pengidap virus corona kian hari kian meningkat. 

Sejak Desember 2019, penyebaran virus corona baru terbilang cepat hingga menjangkit ribuan orang.

Terhitung sudah 1.018 meninggal dunia dan 43.101 terinfeksi.

Laporan baru mengenai 138 pasien virus corona Wuhan di Wuhan, China yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA mengungkapkan adanya penyebar super virus ini.

Baca Juga: Belum Sanggup Hentikan Virus Corona Hingga Makan Korban 1.000 Jiwa, China Berang Saat Amerika Menyinggungnya Masalah Ini

Satu orang penyebar super tersebut menginfeksi setidaknya 10 petugas medis dan empat pasien lain di rumah sakit Zhongnan, Wuhan.

Dilansir dari New York Times, Jumat (7/2/2020); pasien tersebut awalnya masuk rumah sakit karena mengeluhkan gejala gastrointestinal saja.

Hal ini membuat para dokter tidak menduga bahwa pasien itu terinfeksi virus corona Wuhan.

Pasalnya, virus yang sedang mewabah menyebabkan pneumonia dengan gejala utama seperti batuk, demam dan kesulitan bernapas.

Baca Juga: Kabar Terkini, Singapura dalam Situasi Darurat, Virus Corona Sudah Menyerang Pusat Keuangan, Negara Singa Kini Terancam Lumpuh

Pasien tersebut pun diletakkan di bagian bedah yang juga dihuni oleh empat pasien lain yang kemudian ikut terinfeksi virus corona Wuhan.

Kasus ini mengingatkan para ahli akan fenomena "penyebar super" yang selalu ada dalam berbagai wabah virus corona, termasuk MERS dan SARS.