Find Us On Social Media :

Heboh Warga Tiongkok Dikabarkan Positif Terinfeksi Virus Corona Sepekan Setelah Berlibur di Bali, Kemenkes Angkat Bicara!

By Mia Della Vita, Kamis, 13 Februari 2020 | 13:47 WIB

Heboh Warga Tiongkok Dikabarkan Positif Terinfeksi Virus Corona Sepekan Setelah Berlibur di Bali, Kemenkes Angkat Bicara!

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- Seorang warga negara Tiongkok dikabarkan dinyatakan positif mengidap virus corona Wuhan atau Covid-19 setelah mengunjungi Bali akhir bulan lalu.

Kabar tersebut berasal dari otoritas provinsi Anhui, Tiongkok, yang dimuat dalam unggahan resmi administrasi Anhui di Weibo, Kamis (6/2/2020).

Unggahan tersebut menuliskan bahwa Pusat Pengendalian Penyakit Huainan melaporkan mengenai seorang pasien bernama Jin telah terinfeksi virus corona pada Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabar Duka Datang dari Ustadz Yusuf Mansur, Sang Ayah Meninggal Dunia Pagi Tadi

Jin disebut telah terbang menggunakan Lion AirJT2618 dari Wuhan ke Bali pada 22 Januari 2020.

Ia berlibur selama hampir seminggu di Bali, dan kembali ke Shanghai pada 28 Januari 2020.

Sedangkan pasien ditemukan telah terinfeksi virus corona pada 5 Februari 2020.

Baca Juga: Merasa Janggal dengan Kematian Putrinya yang Disebut Jatuh dari Lantai 6, Karen Pooroe Ungkap Tak Ada Patah Tulang dan Pendarahan pada Jenazah: Tulang Tengkoraknya Utuh!

"Untuk penumpang pada penerbangan yang disebutkan di atas, mohon segera memberlakukan tindakan pencegahan."

"Tolong jangan keluar sebentar dan jika Anda demam, pergi ke rumah sakit terdekat."

"Tolong gunakan masker ketika kamu bepergian ke rumah sakit dan jangan menggunakan transportasi umum," tulis pemerintah Anhui di Weibo dikutip dari Straitstimes.com, Kamis (13/2/2020).