Find Us On Social Media :

Dikarantina karena Wabah Corona, Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Tetap Rayakan Valentine

By None, Minggu, 16 Februari 2020 | 14:20 WIB

Kapal pesiar Diamond Princess harus berlabuh di Yokohama Jepang setelah ada awak kapal yang terjangkit virus corona.

Grid.ID - Penumpan kapal pesiar Diamond Princess masih bisa menikmati perayaan hari kasih sayang (valentine) meskipun tengah dalam masa karantina akibat wabah virus corona.

Pada Jumat (14/2/2020) awak kapal Diamond Princess telah bekerja keras untuk menghidangkan menu spesial di Hari Valentine di tengah masa karantina karena virus corona.

Melansir The Guardian, mereka menyajikan menu alpukat dan udang cupid dilengkapi anggur California, coq au vin dan makanan kejutan pencuci mulut untuk makan malam.

Baca Juga: WNI dari Wuhan Terbukti Sehat, WHO Puji Indonesia dalam Menangani Wabah Corona

Tetapi, bagi ribuan penumpang yang menjalani masa karantina di dalam kapal karena wabah virus corona, tampaknya tetap tidak bisa menikmati Hari Valentine.

Di masa-masa terakhir isolasi di dermaga Daikoku, Yokohama, selatan Tokyo, beberapa penumpang kapal pesiar mewah yang telah berubah menjadi tempat karantina raksasa tersebut, berusaha untuk mengambil hikmah dari cobaan mereka.

Baca Juga: Beredar Foto Berita Kokain Bisa Sembuhkan Virus Corona, Bagaimana Yang Benar?

Mereka mengunggah foto makanan, bermain sudoku maupun jalan-jalan singkat dan terbatas ke geladak.

Beberapa menghilangkan kebosanan dengan bermain game, makan, menonton film, berlatih tai chi dan online di sosial media.

Mereka juga berbagi pesan saling menyemangati dengan anggota kru yang kelelahan karena berusaha menyediakan makanan dan hiburan selama karantina.

Beberapa dari mereka pun mulai bosan dengan kehidupan dalam kapal yang terombang-ambing.

Baca Juga: Sedang Berendam di Pemandian Umum, Pria Ini Tiba-tiba Mati Terkena Tembakan, Ternyata Suruhan Kim Jong Un Agar Korea Utara Bebas Dari Virus Corona, Ini Penjelasannya!