Find Us On Social Media :

UI Ultra 2020, Lomba Lari Marathon 70 Km untuk Sambut Dies Natalis Universitas Indonesia

By Ulfa Lutfia Hidayati, Kamis, 20 Februari 2020 | 14:42 WIB

Pers Conference menyambut UI Ultra 2020 di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).

Grid.ID - Untuk pertama kalinya, Universitas Indonesia akan menggelar lomba lari Ultra Marathon pada 18-19 April 2020 mendatang.

Acara lomba marathon bertajuk UI Ultra 2020 ini digagas oleh FEUI Runners, komunitas pecinta olahraga lari yang berada dalam kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (ILUNI FEB UI).

Lomba lari ultra marathon berjarak 70 km ini akan dilangsungkan di dalam kompleks kampus Universitas Indonesia Depok.

Baca Juga: Digosipkan Akan Cerai, Krisdayanti Tampil Seksi dan Serasi di Pesta Ultah Suami Tercinta, Raul Lemos

"Kita melihat belakangan ini lari itu sudah menjadi sesuatu yang populer di masyarakat Indonesia dan di kalangan para alumni UI. Menariknya, lomba lari itu semakin bervariasi bahkan jaraknya itu ada yang leih dari full marathon (42 km) yang disebut ultra marathon," ungkap Anthony Reza selaku ketua pelaksana UI Ultra 2020.

Uniknya, UI Ultra 2020 ini diseleggarakan pada malam hari dengan batas waktu 12 jam.

UI Ultra mengajak para pelari untuk menikmati rute yang steril dan nyaman dalam menempuh jarak 70 km.

Baca Juga: Tantang Balik Psikolog Abal-abal Dedy Susanto, Vanessa Angel: Yuk Ketemu Aku dan Suamiku, Klarifikasi di Depan Wartawan Yuk!

Rutenya dilakukan secara looping (berputar) dengan jarak 7 km untuk sekali putaran mengelilingi kompleks Universitas Indonesia Depok.

"Kita akan mulai dari rotunda rektorat kemudian mengarah ke gerbang utama UI, dan akan melintasi tapi tidak masuk hutan, tmelewati pinggiran hutan. Jalannya ini aspal, mulus jadi tidak usah takut," tambah Reza.

Ada 4 kategori yang bisa dipilih sesuai dengan kategori yang ditempuh, yakni individu dan relay alias beregu yang terdiri dari 2, 5, atau 10 orang.