Find Us On Social Media :

Sukses Harumkan Korea Selatan, Seluruh Pemain dan Kru Parasite Dapat Penghormatan dari Presiden Moon Jae In di Blue House

By Silmi Nur Aziza, Kamis, 20 Februari 2020 | 18:57 WIB

Pemain dan Kru Parasite bersama presiden Moon Jae In

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A. Tara

Grid.ID - Presiden Korea Selatan Moon Jae In memberi penghormatan pada para pemain dan kru 'Parasite' atas prestasi bersejarah mereka.

Awal bulan ini, 'Parasite' membawa pulang empat penghargaan termasuk Best Picture di 92nd Academy Awards.

Hal ini menjadikan Parasite sebagai film Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi itu.

Parasite juga merupakan film pertama non-Inggris yang memenangkan Best Picture dalam sejarah Oscar.

Baca Juga: Samarkan Identitas Pakai Nama Adiknya, Aktor Korea Selatan Ternama Dikabarkan Akhirnya Terciduk Konsumsi Propofol Secara Ilegal!

Melansir soompi, pada Kamis (20/2/2020), Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengundang para aktor dan staf yang terlibat dalam produksi dan distribusi film ke acara makan siang di istana kepresidenan Blue House.

Presiden Moon Jae In berbagi bahwa dia bangga bahwa "Parasite' membuat sejarah di industri film Korea dan juga Academy Awards.

Presiden Moon juga melayangkan pujiannya terhadap sutradara Bong Joon Ho atas kerja kerasnya.

Baca Juga: Bertemu Artis Ngetop Korea Selatan, Intip Serunya Boy William Ajak Hyoyeon SNSD Joget Tiktok!

“The Oscar adalah festival film paling bergengsi dan hebat di dunia, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh Direktur kami Bong [Joon Ho], festival ini telah dikritik karena menjadi festival film lokal," ujar Presiden Moon.

"Namun, karena 'Parasite' dan Sutradara Bong sangat luar biasa, mereka mampu memecahkan hambatan yang dihadapi oleh film-film non-Inggris dan diakui sebagai film terbaik dan sutradara terbaik."