Find Us On Social Media :

Selamat dari Maut, Siswi SMPN 1 Turi Ungkap Suasana Mencekam saat Air Bah Sapu Bersih Kawan-kawannya: Ketika Kami di Tengah-tengah, Tiba-tiba Ada Arus Besar dari Atas!

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 22 Februari 2020 | 11:33 WIB

Salma Kusuma Haryani (berkerudung), siswi SMPN 1 Turi yang selamat dari kejadian.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Salah satu siswi SMPN 1 Turi yang selamat, Salma Kusuma, mengungkapkan detik-detik kronologi kejadian sebelum teman-temannya hanyut dalam luapan air sungai di Kali Sempor.

Diceritakan Salma, kejadian ini bermula dari kegiatan susur sungai yang dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Saat itu, cuaca gerimis namun aliran sungai masih terlihat normal.

Baca Juga: Sudah 2 Kali Kehilangan Bayinya, Gilang Dirga Murka Disinggung Soal Aborsi Anak Kandungnya: Jangan Sok Bersimpati!

Namun, setengah jam berjalan, mereka dikejutkan dengan arus yang besar dari arah hulu.

"Ketika kami sampai di tengah-tengah sungai, jalan di sungai sudah sekitar setengah jam, tiba-tiba ada arus besar dari arah utara atau atas," kata Salma, seperti yang dikutip dari TribunJogja.com.

Padahal saat itu, ia dan teman-temannya sedang berada di tengah-tengah sungai.

"Saya mau menyelamatkan diri tapi terseret arus air. Mau pegang batu tapi tidak bisa karena arus besar. Kemudian ada kakak-kakak yang menyelamatkan saya. dibawa ke batu-batu tebing," tuturnya.

Baca Juga: Sempat Dicap Sebagai Penyanyi Instan Hingga Disangka Gay dan Dituduh Hamili Orang, Vidi Aldiano Ungkap Perjuangan Merintis Kariernya Hingga Jadi Sukses dan Terkenal!

Dikatakan Salma, ia sempat melihat teman-temannya yang lain terseret arus. Namun tak bisa berbuat banyak karena dirinya juga sedang berjuang menyelamatkan diri.

Salma sendiri mengalami luka pada kakinya akibat dari benturan dengan bebatuan yang ada di sungai.