Find Us On Social Media :

Sempat Alami Baby Blues Saat Melahirkan Anak Pertama, Tantri Kotak : Perjuangan Seorang Ibu Bukan Dilihat dari Melahirkan Secara Normal atau Caesar

By Rissa Indrasty, Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:49 WIB

Tantri Kotak saat ditemui Grid.ID bersama Arda Naff di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Pasangan musisi Tantri Kotak dan Arda Naff baru saja dikaruniai anak ke-2, Kamis (20/2/2020), pukul 07.43 WIB.

Anak berjenis kelamin laki-laki yang lahir secara caesar ini diberi nama Arkhairan Kadenza Tanarda.

Tantri Kotak mengungkapkan bahwa dirinya tidak ada niat untuk khusus memilih tanggal cantik di hari kelahiran sang anak secara caesar.

"Sebenernya kalau dibilang sengaja ya sengaja nggak sengaja karena emang HPL (Hari Perkiraan Lahir)," ungkap Tantri Kotak saat ditemui Grid.ID di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga: Lagi-lagi Bikin Kontroversi, Vicky Prasetyo Akan Maju di Pilkada Gorontalo, Ternyata Dianggap Seorang Ahli Oleh Calon Bupati Ini!

Vokalis Band Kotak ini belajar dari pengalaman proses persalinan anak pertamanya yang juga dilakukan secara caesar.

Dimana Tantri Kontak merasa lelah ketika berusaha untuk melahirkan secara normal dan hal tersebut membuat dirinya merasa sangat sedih di hari-hari setelah bayinya lahir.

"Anak pertama itu aku sampai pembukaan ke-6 sampai induksi dua kali, bisa dibilang gagal induksi akhirnya caesar, jadi lumayan buat capek dan akhirnya aku sempat baby blues karena tidak fokus pada anak, ASI nggak keluar segala macem," ungkap Tantri Kotak.

Baca Juga: Kembali Kunjungi Indonesia, Bobby iKON dan Mino WINNER Bakal Guncang Panggung Asian Sound Syndicate Vol.2

Oleh karena itu, kesehatan mental setelah melahirkan jadi fokus utama yang harus diajaga Tantri Kotak.

"Makanya jadi pelajaran di anak ke-2 ini bukan berarti nggak kepengin normal pasti semua pengin normal tapi perjuangan seorang ibu bukan dilihat dari normal atau tidaknya, tapi setelah itu jadi masih panjang sekali perjuangan Ibu," ungkap Tantri Kotak.