Find Us On Social Media :

Aksi Heroik 2 Siswa SMPN 1 Turi Selamatkan Rekannya, Danu Mengaku Melihat Teman-temanya Tenggelam: Saya Langsung Lompat Berenang

By Novia, Sabtu, 22 Februari 2020 | 15:42 WIB

Danu Wahyu siswa SMP Negeri 1 Turi sekaligus peaerta susur sungai. Danu sempat sepontan melompat ke sungai untuk memolong temanya yang tengelam.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Sejumlah siswa SMPN 1 Turi Sleman dikabarkan tengah mengalami musibah saat melakukan kegiatan susur sungai.

Ratusan Siswa dikabarkan hanyut terseret arus di Sungai Sempor pada Jumat (21/2/2020) kemarin.

Melansir dari Tribun Jogja pada Sabtu (22/2/2020) beberapa siswa yang mengikuti kegiatan pramuka itu, kini dilaporkan hilang dan beberapa ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Baca Juga: Tak Rasakan Indahnya Malam Pertama, Artis Ini Langsung Ngamuk dan Tampar Suami 8 Jam Usai Akad Nikah, Ini Alasannya

Laporan sebelumya 5 siswa ditemukan meninggal dunia dan 6 siswa dikabarkan hilang.

Sementara itu melansir dari Kompas, kini korban meninggal dikabarkan menjadi 9 orang dan tingal 1 siswa yang belum ditemukan.

Hingga kini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian korban hilang yang masih belum ditemukan.

Kegiatan pramuka dalam rangka susur sungai itu tentu saja menyisakan duka yang mendalam bagi pihak siswa maupun keluarga korban.

Baca Juga: Masuk Jajaran Biduan Dangdut Bayaran Termahal di Tanah Air, Via Vallen Tak Gengsi Nonton Bola Bareng Suporter yang Berdempet-dempetan

Namun dibalik musibah tersebut, salah satu siswa SMP Negeri 1 Turi, Ahmad Bakir menceritakan dan kesaksiaannya.

"Berangkat dari sekolah ke Kali Sempor itu sekitar jam 15.00 WIB," ujar Ahmad Bakir saat ditemui di SMP Negeri 1 Turi, Jumat (21/2/2020).