Find Us On Social Media :

Obat Batuk Bisa Bantu Wanita Cepat Hamil?

By Linda Fitria, Rabu, 4 April 2018 | 18:45 WIB

Minum obat batuk

Grid.ID - Hamil adalah saat-saat yang paling ditunggu pasangan yang baru saja menikah.

Namun tak smeua pasangan akan langsung dikaruniai keturunan.

Banyak yang harus melewati berbagai usaha baik dari tradisional sampai medis, termasuk cara yang satu ini.

Meskipun tidak banyak penelitian medis untuk mendukung ide ini, bukti menarik menunjukkan salah satu bahan dalam beberapa obat batuk disebut dapat membantu wanita untuk hamil.

Bahan aktif dalam obat batuk seperti mucinex (guaifenesin) dapat membantu membuat cairan leher rahim lebih basah dan lebih licin.

Kondisi ini membuat sperma lebih mudah "melakukan perjalanan" melalui leher rahim untuk membuahi sel telur.

(BACA : Jika Anna Wintour Keluar dari Vogue, Ini Berbagai Alasan yang Mungkin Jadi Penyebabnya)

Pandangan ini disampaikan Toni Weschler, seorang praktisi kesuburan yang menulis buku Taking Charge of Your Fertility, yang kemudian menjadi semacam buku panduan yang "harus dimiliki" oleh wanita.

Dalam buku karya Weschler itu diulas tentang siklus menstruasi dan hubungannya dengan kesuburan, pengendalian kelahiran, dan kesehatan ginekologi.  

Nah, terkait hubungan obat batuk dan kesuburan, Toni Weschler dalam artikel yang dilansir laman Babycenter.com menyebutkan, guaifenesin adalah ekspektoran untuk mengatasi lendir di paru-paru.

Lalu, karena bahan itu bekerja secara sistemik pada semua lendir di tubuh, maka efeknya juga bisa membuat lendir serviks menjadi lebih cair.

Weschler menyebutkan, jika tips ini mau dicoba, pertama-tama harus dipastikan adanya kandungan guaifenesin di dalam obat itu.