Find Us On Social Media :

Ngaku Kiai Sakti yang Mampu Gandakan Uang Hingga Rp 20 Miliar dengan Bantuan 40 Jin, Pria Ini Berhasil Tipu Korban Pakai Ritual Aneh dan Jimat Batu!

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 23 Februari 2020 | 09:16 WIB

Ngaku Kiai Sakti yang Mampu Gandakan Uang Hingga Rp 20 Miliar dengan Bantuan 40 Jin, Pria Ini Berhasil Tipu Korban Pakai Ritual Aneh dan Jimat Batu!

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Anwar (61) dan Juma'ari (57), 2 dukun gadungan ini diringkus polisi saat menjalankan ritual di rumah korbannya di Dusun Bresela, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Jadi sekitar jam 13.30 Wita, ada laporan dari masyarakat adanya ritual penggandaan uang di Dusun Bresela," terang Kapolsek Payangan AKP I Gede Sudyatmaja.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku mengiming-imingi korban dengan dalih bisa menggandakan uang hingga Rp 20 miliar secara gaib dengan bantuan 40 jin.

Baca Juga: Polisi akan Menindak Tegas! Tim SAR Kembali Temukan 2 Korban Meninggal Dunia, Kini Siswa SMPN 1 Turi yang Tewas Karena Hanyut Saat Susur Sungai Jadi 9 Orang

Namun dengan syarat, menyediakan uang sejumlah Rp 125 juta dan menjalani beberapa ritual.

Melansir dari Kompas.com, korban bernama I Wayan Andika (39) yang saat itu terlilit utang pun teperdaya oleh modus kedua pelaku.

Korban pun langsung menyiapkan kamar untuk pelaku Anwar yang berperan sebagai ustaz dan Jumari sebagai kiai.

Baca Juga: Kegiatan Pramuka Mengakibatkan 9 Korban Jiwa Melayang, Kepala Sekolah SMPN 1 Turi Justru Mengaku Tak tahu Adanya Kegiatan Susur Sungai

Setelah itu, korban menyerahkan satu amplop besar berisi uang yang kemudian oleh pelaku dimasukkan jimat batu yang dibungkus sapu tangan.

Namun sayang, modus penipuan ini telah lebih dulu digagalkan polisi pada Kamis (13/02/2020) sebelum ritual dimulai.

Kedua pelaku yang merupakan pengangguran ini kemudian digelandang ke Polsek Payangan.