Find Us On Social Media :

Bikin Geger Gara-gara Pernyataan Kontroversi Renang dengan Lawan Jenis Bisa Hamil, Komisioner KPAI Beri Klarifikasi dan Minta Maaf

By Novia, Minggu, 23 Februari 2020 | 20:46 WIB

Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty

Laporan Wartawn Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty belakangan ini tengah ramai diperbincangkan publik lantaran mengeluarkan pernyataan kontroversi.

Bahkan nama Sitti Hikmawatty sempat menjadi trending topic di laman Twitter pada Minggu (23/2/2020) pukul 16.20 WIB.

Hal itu dikarenakan pernyataannya yang disampaikannya perkara wanita bisa hamil jika berenang dengan pria telah membuat geger.

Baca Juga: Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty Sebut Renang dengan Lawan Jenis Bisa Memicu Kehamilan, Ini Penjelasan Dokter!

Melansir dari Tribunnews pada Minggu (23/2/2020), sebelumnya Komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) ini mengingatkan kaum perempuan untuk berhati-hati saat berada di kolam renang umum.

Ia juga menerangkan bahwa kehamilan dapat dialami seorang wanita apabila berenang dengan laki-laki di kolam renang yang sama.

Meskipun tidak terjadi penetrasi, tapi menurut Sitti Hikmawatty, kehamilan mungkin saja terjadi, terlebih pada wanita yang berada dalam fase kesuburan.

Baca Juga: Uring-uringan Usai KPAI Bikin Pernyataan Kontroversial soal Wanita Bisa Hamil saat Berenang sama Lelaki, Hotman Paris: Apa Perlu Peraturan Baru Pria Renang Pakai Kondom?

"Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," ujarnya.

"Terlebih kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi," tambahnya.

Setelah ramai diperbincangkan, Sitti Hikmawatty akhirnya memberikan klarifikasi.