Find Us On Social Media :

Cerita Inspiratif Winnie Harlow yang Sukses Jadi Model Terkenal Meski Mengidap Penyakit Vitiligo di Kulitnya

By Ridho Nugroho, Kamis, 5 April 2018 | 13:04 WIB

Winnie Harlow adalah model yang paling menonjol di dunia modeling pada beberapa tahun terakhir berkat kondisi dirinya yang mengalami masalah vitiligo.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Cantik, postur tubuh yang tinggi dan langsing, serta kulit yang mulus adalah kriteria seorang model yang selalu tertanam di persepsi banyak orang.

Namun, ternyata Winnie Harlow berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi model ternama meski dengan penyakit kulit yang dideritanya.

Berbeda dengan para model lainnya, Winnie justru terlihat paling eksotis dengan penyakit Vitilligo yang menyebar di seluruh bagian kulitnya tersebut.

(Perawatan yang Tepat Untuk Hiperpigmentasi, Emangnya Gimana tuh?)

Vitilligo adalah kondisi yang menyebabkan kulit kehilangan pigmentasi, sehingga kulit Winnie nampak belang-belang dan berbeda dari kulit manusia pada umumnya.

Meski begitu, Winnie merasa tidak ingin dikasihani dengan kondisi kulitnya yang menurutnya bukanlah masalah terbesar dan menghalanginya untuk tetap berprestasi di berbagai bidang yang ditekuninya.

(3 Solusi Medis Untuk Kulit Berbintik atau Hiperpigmentasi)

"Aku muak dengan berbagai anggapan dengan 'penderita Vitiligo', apakah kamu melihat saya menderita? Satu-satunya hal yang membuat saya menderita adalah pikiran tertutup manusia yang memiliki satu standar kecantikan terkunci dalam pikiran mereka," ungkap Winnie Harlow seperti yang dilansir Stylo Grid.ID dari Glamour.com

Ini bukan pertama kalinya Winnie membahas masalah ini, pada 2016 lalu dia juga sempat merasakan kesedihan yang sama saat diwawancarai oleh ELLE Canada tentang kondisi kulitnya.

(Jangan Remehkan Alergi Kulit Ini Bisa Bikin Kamu Pingsan, Sembuhkan Dengan Obat Tradisonal)

"Saya benar-benar hanya manusia, saya memiliki otak yang sama seperti anda, ada kerangka di bawah kulit saya seperti anda. Penyakit saya tidak seserius itu," katanya.