Find Us On Social Media :

Satu Pengunjung Terinfeksi Virus Corona, 1000 Tamu Hotel di Pulau Tenerife Spanyol Dikarantina: Liburan Seperti di Neraka

By None, Rabu, 26 Februari 2020 | 14:45 WIB

Hotel

Grid.ID - Seorang pengunjung hotel di pulau Tenerife, Spanyol dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Hal ini membuat 1000 tamu Hotel H10 Costa Adeje Palace lainnya terjebak dan harus menjalani karantina.

Resort tepi laut berbintang empat ini dikunci sekitar pukul 8 pagi pada Selasa (25/02/2020), beberapa jam usai seorang tamu dari Italia dinyatakan positif terkena virus corona.

Baca Juga: Usianya Masih 20 Tahun, Penyanyi Dangdut ini Raup Uang Ratusan Juta Sekali Manggung Tapi Pilih Tinggal di Rumah Sederhana

Sebelumnya tamu tersebut telah menghabiskan waktu selama enam hari di hotel itu bersama istrinya.

Resor ini kini dijaga oleh petugas polisi setempat yang menolak berbicara kepada media.

Toko-toko, bar, dan restoran di dalam hotel telah ditutup dan staf yang datang untuk bekerja di pagi hari telah diperintahkan untuk pulang.

Sebuah surat yang dikirim oleh manajer kepada para tamu hotel mengatakan, para tamu harus tinggal di kamar mereka sesuai diagnosa virus mereka.

Baca Juga: Malaysia Berduka Usai Kepergian Ashraf Sinclair, Para Artis Negeri Jiran Berniat Gelar Pengajian Demi Penghormatan Terakhir Kepada Suami BCL

Adapun tamu Italia yang dinyatakan positif sekarang telah dikarantina di Rumah Sakit Universitas Nuestra Señora de Candelaria di ibukota Tenerife, Santa Cruz.

Dikutip dari Telegraph, Presiden Kepulauan Canary Angel Victor Torres mengkonfirmasi pada Senin malam bahwa protokol penanganan virus corona telah diaktifkan untuk turis Italia di selatan Tenerife.

"Hasil dari tes pertama yang dilakukan di Canaries adalah positif. Besok tes baru akan berlangsung di Madrid. Pasien telah dikarantina," kata Torres.