Find Us On Social Media :

Hong Kong Arts Month 2018, Seniman Jepang Pun Turut Serta Pamerkan Karya Seni Jalanan

By Alfa Pratama, Jumat, 6 April 2018 | 16:42 WIB

Shingo Katori

Grid.ID - Hong Kong Tourism Board, memperkenalkan karya seni internasional perdana dari selebriti sekaligus seniman asal Jepang, Shingo Katori di pusat kota Hong Kong pada akhir bulan Maret 2018.

Setelah Hong Kong berhasil melangsungkan Hong Kong Arts Month bulan Maret 2018 dengan beragam acara dan kegiatan seni lingkungan menarik, perayaan seni dilanjutkan dengan menghadirkan karya seni jalanan yang secara khusus dipersembahkan oleh Shingo Katori.

Karya seni bertajuk After the Dragon, bernama Large Mouth Dragon Boy, dibuat oleh Shingo Katori sebagai lambang dari kekuatan dalam feng shui.

Dalam karya seninya, disertai juga dengan harapan berupa nasib baik untuk Hong Kong dan pengunjung dari seluruh dunia.

Karya seni perdananya tersebut berada di sisi dinding eskalator Central-Mid-Levels, Hong Kong.

(4 Desainer dari Istituto di Moda Burgo Indonesia Unjuk Karya di Hong Kong Fashion Week Fall Winter 2018)

Inspirasi dari karya seni Large Mouth Dragon Boy didapat dari pengalamannya saat berpergian  ke Hong Kong tahun 2017 lalu ketika pembuatan film salah satu program TV Jepang populer yang berlangsung di Old Town Central (OTC).

Kemampuannya merasakan aksentuasi seni pada area tersebut membuatnya takjub dengan suasana dan lingkungan seni berkembang di daerah OTC.

Hong Kong Tourism Board pun mengundang Shingo Katori untuk berkolaborasi menampilkan karya seni terbarunya di Hong Kong untuk menarik perhatian pengunjung.

Shingo Katori juga memiliki karya seni atraktifnya lainnya yang ditampilkan di Tsugaru Tetsudo, Aomori, Jepang.

"Hong Kong dan Jepang memiliki kegemaran yang sama di banyak hal, terutama di ranah budaya dan pariwisata. Kekerabatan kami yang erat menjadikan sumber penting untuk pasar masing-masing negara selama bertahun-tahun. Kami merasa sangat terhormat akan putusan Shingo Katoru dalam memilih Hong Kong sebagai negara tempat karya seni internasional perdananya untuk dipamerkan ke khalayak publik sehingga dapat semakin mempererat kekerabatan dan hubungan kami dalam memperkuat daya tarik dari Old Town Center untuk para pengunjung dari seluruh dunia" ujar Anthony Lau, Executive Director dari Hong Kong Tourism Board.

(Ditahan di Hong Kong, Begini Pengalaman Cak Percil Selama Berada di Dalam Penjara)