Find Us On Social Media :

Awas, Nasi Putih Lebih Berisiko Tingkatkan Gula Darah daripada Minuman Bersoda

By Linda Fitria, Minggu, 8 April 2018 | 19:19 WIB

Nasi putih

Grid.ID - Dari sekian banyak penyakit yang di sebabkan oleh gaya hidup, diabetes menjadi salah satu yang paling dikhawatirkan.

Bagimana tidak, penyakit ini tergolong sebagai penyakit kronis yang banyak memakan korban.

Bahkan kini diabetes tidak hanya menyerang orang tua, tapi juga anak muda yang memiliki pola hidup buruk.

Dilansir dari Kompas.com, otoritas kesehatan di Singapura bahkan telah mengidentifikasi penyebab salah satu keprihatinan utama mereka terhadap maraknya penyakit diabetes, yakni nasi putih

Disebut-sebut, bahkan nasi putih lebih buruk daripada minuman soda manis dalam menyebabkan penyakit, termasuk penyakit diabetes. 

(BACA : Kapan sih Waktu yang Tepat Berikan Anak Susu Formula?)

Ketua Eksekutif Dewan Promosi Kesehatan Zee Yoong Kang mengatakan, bahwa obesitas dan minuman manis adalah penyebab utama gangguan kesehatan di negara-negara barat. 

Tapi sebenarnya, orang-orang Asia cenderung lebih berisiko mengalami penyakit kencing manis ini, dibandingkan dengan orang Kaukasia. 

Tidak perlu menjadi gemuk untuk mendapatkan risiko diabetes. 

Nasi putih yang menjadi makanan pokok sebagian besar orang Asia, dapat membebani tubuh dengan gula darah dan meningkatkan risiko diabetes. 

Mr Zee dipersenjatai dengan data. Sebuah analisis meta dari empat penelitian besar, yang melibatkan lebih dari 350.000 orang selama empat sampai 20 tahun, bekerjasama dengan Harvard School of Public Health dan diterbitkan dalam Journal British Medical mengungkapkan beberapa temuan serius. 

(BACA : Sebelum Terlambat, Ini Dia 12 Hal yang Harus Kamu Hapus dari Akun Facebookmu!)