Find Us On Social Media :

2 WNI Positif Terinfeksi Virus Corona Usai Bertemu Warga Jepang, Menkes Ungkap Kondisi Terkini Pasien di Ruang Isolasi: Gak Ada Apa-apa, Sehat!

By Mia Della Vita, Senin, 2 Maret 2020 | 15:50 WIB

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID - Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso, Syahril, mengabarkan kondisi terkini dua WNI yang terinfeksi virus corona.

Syahril mengungkap bahwa dua WNI yang terinfeksi virus corona itu kini dalam keadaan baik.

Dikatakan Syahril, kedua pasien sudah tidak mengalami demam dan sesak napas.

Baca Juga: Indonesia Positif Corona, Peneliti Terkejut Ketika Bongkar Jenazah Korban Virus Corona, Mereka Temukan Organ Dalamnya Kondisinya Mengerikan, Bagian Inilah yang 'Rusak'

Selain itu, batuk yang diderita pasien juga berangsur berkurang.

"Allhamdulillah, keadaan umum pasien yang dirawat saat ini baik-baik saja."

"Pasien sadar penuh, keluhan panas tidak ada, batuk berkurang, tidak sesak napas," kata Syahril dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Senin (2/3/2020).

Baca Juga: Serius Tangani Wabah Virus Corona di Indonesia, Presiden Jokowi Siapkan 100 Rumah Sakit dengan Peralatan Medis Berstandar Internasional

Syahril menyebutkan, tanda vital dari pasien berupa tensi, suhu, pernapasan, dan nadi kedua pasien tersebut dalam keadaan normal.

"Bisa berkomunikasi (dengan) baik. Jadi secara umum keadaannya baik," ujar Syahril.

Hal serupa juga diungkap oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, setelah menjenguk pasien di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.