Find Us On Social Media :

Nyaris Rugi Bandar Usai Borong Masker Rp 330 Ribu, Wanita Ini Ketipu Pengusaha Abal-abal yang Jual Masker Bekas Pakai: Ini Nggak Jelas Produksinya di Mana, Tulisannya Jakarta!

By Novita, Kamis, 5 Maret 2020 | 16:47 WIB

Nyaris Rugi Bandar Usai Borong Masker Rp 330 Ribu, Wanita Ini Ketipu Pengusaha Abal-abal yang Jual Masker Bekas Pakai: Ini Nggak Jelas Produksinya di Mana, Tulisannya Jakarta!

Grid.ID - Wabah virus corona yang telah menjangkit Indonesia membuat banyak orang borong masker hingga stok di pasaran kosong.

Tak hanya itu, beberapa oknum nakal juga mendadak melambungkan harga masker lantaran makin minimnya persediaan.

Harga masker mendadak naik lantaran banyak warga membelinya agar terhindar dari wabah virus corona yang kini jadi perhatian internasional.

Seperti dilansir Grid.ID dari laman Kompas.com, beberapa pedagang masker mengaku barangnya yang diperoleh dari distributor sudah tinggi pula harganya.

Baca Juga: Cari Untung Berlipat Selama Heboh Corona, Pedagang Aksesori Asal Pangkalpinang Digerebek Polisi Karena Jual Masker Seharga Rp 250.000 per Boks

"Masih dijual Rp 300.000-an per boks, isi maskernya 50 lembar.

Kalau sebelum kasus corona itu harga per boks Rp 20.000-an per boks. Meningkat 10 kali lipat lebih," lanjut GA, penjual masker di LTC Glodok, pada (2/3/2020).

Sementara itu, pemilik toko yang berinisial RA juga mengaku harga masker per dus yang dibelinya juga naik 10 kali lipat.

"Tiga minggu lalu memang banyak, hari ini mulai meningkat lagi permintaan.

Baca Juga: Waspada Virus Corona, Rizky Febian Akhirnya Keluarkan Uang Rp2 Juta Demi Mendapatkan Masker yang Semakin Susah Dicari

Harga jual, Rp 1,1 juta itu merek 3M jenis N95, 8515 yang banyak dicari orang per boks isi 50 lembar," kata RA

Meski melambung tinggi nyatanya masih banyak pihak yang nekat memborong masker lantaran takut tertular virus corona.