Find Us On Social Media :

Kabur dari Karantina Usai Divonis Suspect Corona, Sopir Ojek Online di Batam Kini Jadi ‘Buronan’ Dinas Kesehatan: Katanya Ingin Diskusi dengan Keluarga, tapi Belum Kembali…

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Sabtu, 7 Maret 2020 | 14:02 WIB

Kabur dari Karantina Usai Divonis Suspect Corona, Sopir Ojek Online di Batam Kini Jadi ‘Buronan’ Dinas Kesehatan: Katanya Ingin Diskusi dengan Keluarga, tapi Belum Kembali…

Grid.ID – Setelah hampir 2 bulan menggemparkan warga seantero dunia, virus corona atau Covid-19 akhirnya merebak di Indonesia.

Pasalnya, Kementerian Kesehatan baru saja mengumumkan telah ada 4 kasus pasien positif virus corona di Indonesia.

Kabar ini disampaikan langsung oleh juru bicara penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Jumat (6/3/2020).

Baca Juga: Bertambah 2 Orang, Pasien Positif Corona di Indonesia Menjadi 4, Kondisinya Stabil Tanpa Perlu Alat Bantu Pernapasan dan Infus

Berdasarkan pemberitaan Tribunnews, 2 kasus tebaru tersebut merupakan pengunjung di tempat yang sama dengan pasangan ibu dan anak asal Depok yang lebih dulu dinyatakan positif virus corona.

"Kita dapatkan dua orang confirm sebagai kasus 3 dan 4," kata Achmad Yurianto seperti dilansir Tribunnews.

"Kita melakukan penelusuran mencari, kemudian mengidentifikasi, orang-orang yang kontak dengan dua kasus yang pertama," sambungnya.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Suhu Tubuh Siwon Super Junior Dicek Sebelum Terbang ke Indonesia

Di kesempatan yang sama, Achmad Yurianto juga menyebut hingga kini terdapat 11 pasien suspect corona yang berada dalam pemantauan.

Belasan pasien suspect corona tersebut berasal dari beberapa klister, di antaranya seorang kru kapal Diamond Princess dan di Bandung, Jawa Barat.