Find Us On Social Media :

Lakukan Survei Tempat Sebelum Kunjungan Raja dan Ratu Belanda Ke Idonesia, Rombongan Perahu Paspampres Alami Kecelakan di Sungai Sebangau Hingga Menewaskan 6 Orang

By Novia, Selasa, 10 Maret 2020 | 10:22 WIB

Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak usai meninjau gelar pasukan Satas Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden terpilih .

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Kecelakaan nahas tengah dialami rombongan pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Perahu yang ditumpangi Paspampres ini dikabarkan mengalami kecelakaan di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Senin (9/3/2020).

Melansir informasi dari Kompas pada Selasa (10/3/2020) Komandan Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak membenarkan apabila personelnya terlibat dalam kecelakaan di Sungai Sebangau.

"Betul. Awalnya tim kami mau mengecek sebuah lokasi menggunakan perahu, lalu perahunya kecelakaan dengan perahu lain," ujar Maruli saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Baca Juga: Intip Mewahnya Rumah Mantan Sopir yang Kini Jadi Ketua Ferrari, Terletak di Gang Sempit Tanjung Priok Tapi Punya Fasilitas Serba Wah

Maruli menyampaikan apabila sebanyak tujuh personil yang ada di dalam perahu selamat.

Namun dari total keseluruhan personil dua perahu tersebut, Maruli menyampaikan ada satu orang yang belum ditemukan hingga Senin sore.

Ia juga belum bisa mengonfirmasi secara detail apakah orang tersebut merupakan personel dari kapal paspampres atau kapal satunya.

"Perahu yang tabrakan tadi (selain kapal yang ditumpangi Paspampres) itu orang sipil. Kami enggak tahu jumlahnya berapa dan masih didata," lanjut dia.

Baca Juga: Isyana Menangis Usai Bawakan Lexicon di Panggung Indonesian Idol X, Anang Hermansyah dan Maia Estianty Beri Standing Ovation

Sementara itu melansir dari Tribunnews, kecelakaan nahas antar perahu tersebut telah menewaskan 6 orang.