Find Us On Social Media :

Kandungan dari Pohon Kina yang Marak Tumbuh di Jawa Barat Terbukti Ampuh Menangkal Virus Corona, Gubernur Ridwan Kamil Angkat Bicara

By Novia, Kamis, 12 Maret 2020 | 09:56 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Graha BNPB, Jakarta Timur

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Kabar gembira datang datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Di tengah maraknya virus corona yang merajalela, kini Ridwan Kamil bersama akademisi di Jawa Barat datang dengan kabar bahagia.

Bersama para ahli di akademisi Jawa Barat, Ridwan Kamil menemukan ramuan obat yang ampuh melawan virus corona.

Baca Juga: Jangan Hanya Fokus Virus Corona, Wabah DBD Juga Sedang Tinggi!

Dorongan penelitian ini muncul setelah pihaknya mendapatkan informasi bahwa tumbuhan Kina asal Jawa Barat memiliki kandungan yang terbuti ampuh menangkal virus corona atau covid-19.

Melansir dari Kompas.com pada Kamis (12/3/2020), menurut riset kandungan kloroquin fosfat yang terdapat di pohon Kina terbukti berhasil menyembuhkan 100 pasien di Wuhan, Tiongkok.

"Saya mendengar kabar baik ini, kalau bahan untuk obat corona itu ada di Indonesia, tepatnya di Jawa Barat, saya akan lihat kajiannya, sudah sejauh mana," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Tom Hanks dan Istri Positif Terinfeksi Virus Corona

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menjelaskan, para ahli dan akademisi perguruan tinggi di Jawa Barat tengah menindaklanjuti peluang tersebut.

Kang Emil pun berharap para ahli dapat terlibat secara aktif dalam penemuan obat yang bisa menangkal virus corona tersebut.

"Saya mendorong kampus terlibat aktif, meneliti ragam kemungkinan bahan yang bisa jadi obat corona ini," jelasnya.