Find Us On Social Media :

Kasus Pertama Virus Corona Berhasil Terlacak, Pasien Diketahui Menerima Perawatan Pada November 2019

By Nesiana Yuko Argina, Jumat, 13 Maret 2020 | 12:41 WIB

Kasus Pertama Virus Corona Berhasil Terlacak, Pasien Diketahui Menerima Perawatan Pada 17 November 2019

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Tiongkok akhirnya berhasil mengidentifikasi kasus pertama dari virus corona atau Covid-19.

Setelah hampir tiga bulan bergelut dengan persebaran wabah mematikan ini, Tiongkok akhirnya menemukan pasien pertama mereka.

Melansir laman South China Morning Post, pemerintah Tiongkok sejauh ini telah mengidentifikasi 226 orang yang terinfeksi sejak akhir tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Sophie Gregoire Trudeau, Istri dari Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

Di mana keseluruhan orang tersebut berada di bawah pengawasan medis di beberapa titik.

Berdasarkan wawancara dengan whistle-blowers dari komunitas medis, diketahui bahwa dokter Tiongkok baru menyadari jika mereka menghadapi penyakit baru pada akhir Desember lalu.

Para ilmuwan pun berusaha memetakan pola penularan awal Covid-19 sejak epidemi dilaporkan muncul di kota Wuhan, Tiongkok tengah pada Januari 2020.

Baca Juga: Kejutkan Banyak Penggemar, Pasangan Selebritis Tom Hanks dan Rita Wilson Umumkan Mereka Positif Idap Virus Corona

Sementara itu berdasarkan data pemerintah yang diperoleh SCMP, seseorang berusia 55 tahun dari Provinsi Hubei yang menerima perawatan pada 17 November lalu bisa jadi orang pertama yang mengidap Covid-19.

Pasalnya sejak tanggal itu dan seterusnya, satu hingga lima kasus baru dilaporkan setiap harinya.