Find Us On Social Media :

Donald Trump Tes Virus Corona Setelah Bertemu Pejabat Brasil yang Terpapar Covid-19, Begini Hasilnya

By None, Minggu, 15 Maret 2020 | 08:14 WIB

Trump

Grid.ID - Sebanyak 149 negara telah terinfeksi virus corona atau covid-19, berdasarkan data di hari Sabtu (14/3/2020), yang dikutip dari Kompas.com.

Di antara negara tersebut, Amerika Serikat menjadi salah satunya.

Amerika Serikat (AS) dilaporkan memiliki 2.206 kasus sejauh ini.

Lalu bagaimana kondisi Presiden AS Donald Trump?

Baca Juga: Su-35 dari Rusia Terancam Batal Dibeli, Amerika Serikat Harus Tawarkan Jet Tempur Mematikan Sebagai Gantinya untuk Diakuisisi Indonesia

Dokter Gedung Putih Sean Conley menyatakan, Presiden AS Donald Trump sudah dites virus corona, dengan hasilnya negatif.

Presiden 73 tahun itu memutuskan melakukan tes buntut konfirmasi kasus yang menimpa salah satu pejabat Brasil saat makan malam di Mar-a-Lago, Florida.

"Petang ini, saya menerima konfirmasi bahwa hasil tesnya negatif," kata Conley dalam memo sebagaimana dikutip dari AFP Sabtu (14/3/2020).

Conley menuturkan, selama satu pekan sejak acara makan malam di Mar-a-Lago yang berlangsung pekan lalu, Trump tak menunjukkan gejala virus corona.

Baca Juga: Levi's Stadium Ditutup Gara-gara Corona, BTS Batal Konser di California

Sebelumnya, dokter Gedung Putih yang juga Komodor Angkatan Laut AS itu menuturkan bahwa presiden 73 tahun itu tak membutuhkan tes, apalagi karantina.

Alasannya selain tidak menunjukkan gejala, Conley berasumsi, Trump tidak terlalu melakukan kontak dengan pejabat Brasil yang terpapar virus.